mau buat cerita :)

he,, mau buat cerita (tentang idola cilik)
lagi on progress sih. tapi, silahkan baca! dari part 1 ya
(sekarang lagi mentok di part 30. okke)

Part 1 – sekolah IC academy.

Bulan Juli, awal masuknya anak-anak sekolah ke sekolah mereka. Dan yang baru lulus, tentu saja masuk sekolah barunya.
Sekolah ini baru dibangun 2 tahun lalu. Murid-muridnya pun masih terbilang sedikit. Kebetulan, sekolah ini terletak jauh dari keramaian. Para orang tua murid kebanyakan tahu sekolah ini dari Dunia Maya. Dan kebanyakan mendaftarkan anaknya secara online.
Sekolah ini ada di Bandung. Tahun ini, akan ada anak-anak baru muncul. Yang tentu saja yang lulus tes ujian. Dan rata-rata nilai harus diatas 70. sekolah ini bertaraf international. Biaya masuknya pun lumayan mahal, tak seperti sekolah-sekolah pada umumnya.
Ada fasilitas beasiswa bagi yang kurang mampu. Dan sayangnya, jarang sekali yang menggunakan fasilitas itu. Beruntunglah orang it mendapat beasiswa yang cukup menggiurkan.

Sekolah ini adalah sekolah boarding school. Siapapun yang sekolah disini, harus tinggal di asrama. Soal kualitas dan kenyamanan disini tak usah diragukan. Disebelah kiri dan kanan sekolah, berdiri megah asrama putra dan putri. Tentu saja asrama putra dan putri dipisah.
Ada sekitar 40 kamar disini. Ternyata, murid disini bertambah banyak, setelah beberapa bulan lalu ankatan kelas 9 memenangkan beberapa perlombaan. Dan kebanyakan menjadi runner up.
Dalam satu kamar, disediakan 2 kasur tingkat. Tentu hanya 4 orang saja yang menghuni per satu kamarnya. Selain kasur, ada lemari pakaian, tempat merias wajah, drak buku dan meja belajar.
Setiap murid boleh membawa alat alat yang ngin yang mereka bawa seperlunya saja. Kecuali alat-lat yang berbahaya pastinya.

Kamar mandi dipisahkan dari kamar. Disetiap lantai, terdapat 10 kamar mandi yang dapat dipakai bergilir. Sedangkan di lobby, lantai paling bawah, ada dining room. Dan juga bank siswa. Di bank itulah, orang tua menitipkan segala sesuatunya. Seperti kiriman uang, atau pun sekedar mengirimkan makanan.
Cara mengambilnya pun tentu tak mudah. Harus menunjukkan kartu pelajar. Kartu pelajar ini juga berfungsi sebagai ID Card, untuk menelepon orang tua. Fasilitas telepon tentu dibatasi.

Selain dining room dan bank siswa, tepat dibelakang gedung sekolah, terdapat taman dan koprasi. Disitu tidak hanya menjual alat-alat sekolah, juga menyediakan makanan.
Sekolah ini juga menyediakan fasilitas untuk olah raga. Lapangan futsal, lapangan basket, lapangan kasti, lapangan berkuda, memanah, kolam renang, dan bahkan Golf (waaah).
Intinya, sekolah ini sudah bisa di cap PREFECT.

Dan tak lupa, ada organisasi yang berjalan di sekolah ini. Sama seperti sekolah pada umumnya, OSIS disini ada. Dan ada banyak ekskul dan Club yang bisa diikuti oleh para siswa. Seluruh siswa boleh mengikuti club dan eskul yang mereka sukai ebih dari 2. asalkan, bisa membagi waktu.

Dan dimulailah kehidupan disekolah ini…

bersambung! maaf banyak kata2 yg salah dan tak dimengerti ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s