paert 30

seperti yang sudah di janjikan~ ini part 30 nya

Part 30 – Karate Reharshal

Agni memasuki ruangan diamana tempat anak2 karate latihan. Dia kesana sendiri. Bajunya juga udah siap. Dan dia pun masuk ke ruangan itu dan… disambut oleh Siti.

“Hey” sapa Siti ramah.
“Hai.. kak…”
“Siti! Panggil gue kak Siti. Lo, ikut karate yah?” siti pun memperkenalkan dirinya. Lalu bertanya.
“Iya kak.” Jawab Agni sambil tersenyum.
“Masuk aja yuk. Udah pada ngumpul. Oh iya, entar lo daftar ulang ke gue yah. Gue kan ketua disini” jelas siti sembari berjalan masuk ke ruangan bersama Agni.
“Oh, iya kak! Siap!” jawab Agni. Disini agni keliatan diam ya… ya iya, kalo sama kakak kelas, agni sopan2 aja. Euh, tapi, kalo teman sebaya, ‘bringas’ nya keluar tuh haha.

Betapa kagetnya agni saat melihat Obiet dan Irsyad yang masuk karate. Agni pun duduk disebelah obiet.
“Biet?? Karate lo?” tanya Agni gak percaya. Dengan muka yang madesu tea, obiet ngejawab.
“Iya dong… obiet gitu loh”
“Icad juga??” sekarang agni melirik ke arah icad.
“Iyap! Kan gue udah bilang… karate itu keren! Makanya gue ikutan… dan, Ag, tetep yah, ajarin gue karate!” kata Icad sambil senyum2. Agni mengangguk.

Agni heran dengan Obiet. Kenapa anak ini masuk karate yah? Soalnya, dari tampangnya aja gak meyakinkan (hehehehe).
“Biet, kenapa lo ikut karate???” tanya Agni just for iseng.
“Yah, lo lupa masa lalu gue?? Jiah si agni…” jawab Obiet
“yang mana biet??? Gue lupa!! Hehehe…”
“Hm… yang ini lho…”
Obiet pun mejelaskan…

-Flash back-

Dulu, di sekolahnya, obiet termasuk anak yang pendiam, pintar, dan bisa dibilang, cupu. Yah, temen2nya sering bilang dia anak cupu, anak manja, anak mami malah. Dan dia juga termasuk korban bullying di sekolanya. Ckckck… kasian. Tapi anehnya, obiet terlalu lemah. Dia gak bisa ngelawan. Dia terlalu takut buat ngelawan. Hingga akhirnya…
“Heh! Sana kalian!! Pergi pergi!!” usir Agni, saat obiet lagi di ‘siksa’.
“Ah, pergi2! Ada si agni! Males kalo ada agni!” jawab si leader yang suka nyiksa obiet.

Obiet mau menangis, tapi…
“Obiet, kamu gak papa??” tanya Agni. (oh iya, ini terjadi waktu mereka kelas 4)
“Gak.. papa. Obiet gak papa” jawab Obiet sedikit susah, air matanya mau keluar.
“Kamu mau nangis??” tanya Agni.
“Gak! Obiet gak mau nangis kok! Laki2 itu gak boleh nangis ag! Laki2 itu harus kuat!” tolak Obiet. Ia mengelak. Dia pengen banget jadi laki2 normal (yg kayak biasanya gitu… maksudnya…)
“Kata siapa cowok gak boleh nangis biet?? No boys no cry! Kalo mau nangis, keluarin aja biet! Biar lega!” kata Agni, bahwa teori obiet tentang laki2 itu salah. Gak lama setelah itu, obiet meneteskan air mata, tanpa suara dan tanpa isakan. Dan ia pun menghapus air matanya.
“Nah, gimana? Lega kan?? Aku juga gitu kok biet! Kalo mau nangis, aku gak akan ditahan… soalnya, kalo habis nangis itu, biasanya lega” kata agni berbagi pengalaman.
“Thx ya ag… iya udah lega” jawab Obiet sambil tersenyum.
“Oh, iya. Tadi kenapa kamu gak ngelawan mereka??” tanya Agni, serius.
“Obiet… gak berani…” jawab obiet pelan.
“Kenapa biet?? Kata kamu, mereka bertindak salah, apa benar?”
“Salah”
“nah, yang benar itu siapa?”
“Kita..”
“Nah iya! Kalo kita benar, ngapain takut??? Biet, harusnya kamu tadi ngebela diri sendiri! Harga diri kamu tadi tuh di injek2 sama mereka! Nah, biet, lain kali harus berani ya! Biar gak ditindas lagi!” agni nasehatin obiet habis2an. Obiet jadi tersadar atas omongan Agni.
“Wah, ag… kamu bener! Obietnya aja yang kurang berani! Ya udah deh, lain kali, obiet bakal lebih berani, dan harus bisa ngebela diri kita sendiri! Oke deh! Makasih ya Ag!” kata Obiet dengan semangat yang menggebu2.
“Sama sama” jawab Agni.

Nah… itu lah alasan kenapa obiet mau masuk karate! Pembelaan diri (untuk mencegah tindak bullying lagi!)

-falsh back selesai-

“Ohhh… yang itu… hm… bagus2! Berarti lo gak luapin kata2 gue ya!” kata Agni sambil menepuk2 punggung obiet lumayan keras.
“Wah, wah! Bullying!!” kata Obiet.
“Hehe, sorry! Terlalu keras yah??” agni nyengir.

Icad pun sedikit sebal dirinya dicuekin. Dari tadi agni serius banger sama Obiet. Ya udah deh, icad langsung nimbrung ajah.
“Biet! Ag! Ngomongin apa sich?? Kayaknya rameeee gitu” kata Icad sambil nyikut2 Obiet.
“gak kok! Cuma ngomongin seputar karate ajah” jawab Obiet.
“Owwh,.. ya udah! Eh ststststssst… udah mau mulai!” kata Icad sambil menempelkan telunjuknya di depan bibirnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s