cerpen: untitled part 1

anak nyasar: kakak! kok kakak buat cerita baru sih kak? kan ceritanya belom selesai!
penulis: (anak syg neh?) iya neh cuy, terpaksa gue pending. banyak hal yg menghalangi untuk nerusin ceritanyaa
anak nyasar: hyahaha kan komputernya rusak! hahaha
penulis: (kurang ajar ni anak. gue timpa baru tau lo) ha-ha-ha iya bener. jdi gue buat cerpen aja biar bisa diketik lewat hape..
anak nyasar: oke deh kak. ayo buat ceritanya. mau baca.!
penulis: (oh, bisa baca) sip dah. ok check this out!

part 1
terdengar suara teriakkan histeris dari mulut anak2 cewek 9.3. anak2 cowok 9.3 ada yg nutup kuping, ada juga yang kabur. ada apa sih? oh, ternyata anak2 cewek lagi ngerubungin mejanya gita. gita lagi pamer majalah nya yg baru ia beli tadi pagi. majalah itu, lagi ngebahas tentang duo-penyanyi yang lagi naik daun. namanya, Duo-DeTon. duo-deton adalah penyanyi yang lagi lariis bgt! rata2 cewek2 yg ngefans. termasuk anak2 cewek 9.3.
“ih gilaaa! debo nya cakep bangeeet!” teriak rahmi lebay.
“apalagi patton! wuih! manis bgt!” sekarang giliran cahya yg heboh.
“2-2nya keren tau!” oik memihak keduanya.
“udah udah yah! pokoknya duo-deton keren en cakep2 semua deh! tau gak? tau gak? duo-deton kan lagi ngadain tour! ke bandung gak yah?!” gita menengahi dan memberi info yg lagi hot. semua ribut.
“yah! moga aja deh!” kata oik.

dari jauh, para anak cowok juga lagi pada ngumpul. mereka menatap cewek2 yg lagi heboh itu dengan tatapan jengkel.
“apa-apaan sih tu anak2 cewek! tiap jam ngeributin duo-deton mulu!” protes icad sambil melipat tangannya.
“iya tuh! bosen dengernya juga! ikh! masi kerenan gue juga!” kini giliran cakka yg protes.
“hu! pede lo! tapi.. kenapa sih mreka? gk bosen apa?” skrg kata obiet.
mereka ber-3 terlihat cemburu. mereka sudah tersaingi oleh duo-deton. gimana mereka gk kesel?!
“ah, sebel!” teriak mereka ber-3. sengaja, biar tu para cewek2 itu denger. tapi taunya, sama sekali gak ada yg ngegubris. “damn” batin mereka ber-3.

teng teng .. bel pulang berbunyi. dan seperti biasa, cakka pulang bareng oik. pake sepeda.
“ik, kamu mau kemana dulu? mumpung kita pulang cepet neh” tanya cakka sambil ngarep. oik tampak berpikir.
“temenin aku ke toko majalah ya? aku mau beli majalah yg kayak gitaa” jawab oik memohon.
“majalah yang ngebahas duo-deton itu? males ah!” cakka sebal. oik selalu aja mikirin duo-deton. oik memasang muka bete.
“cakka mulai deh! ya udah kalau gak mau mah! aku sendiri ajah!”

bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s