cerpen: untitled part 4

hyah! mungkin ini bakal panjang, karna ngetiknya di komputer. komp ayah aku. di kantornyaa. lumayan, sekalian ngerjain tugas. mana internetnya cepeeeet banget!!

oke. part 4.

Cakka udah merasakan aura horor dari depan rumahnya. yaudah. sepeda cakka biarin di depan rumah. cakka pun manjat pager. ia pun manjat ke atas kamarnya lewat jendela. huuft. kamarnya kosong. lampu juga gak nyala. tapi… trek! lampu kamar cakka nyala. udah ada ayahnya yg standby disitu.
“Dari mana kamu Cakka-kawekas-nuraga?” tanya ayahnya mistis.
“mampus! mati deh gue hari ini” batin cakka.
“Jawab cakka!” ayahnya sedikit membentak. Cakka tertegun. ia pun memutar otaknya buat cari alasan. yang cukup logis juga pastinya.
“jadi kan gini.. yah. habis nganter oik, terus teh, cakka mau ngerjain tugas dulu. jadi wee ke warnet dulu. pas mau pulang, ban kempes tiba2! ya udah, nambal ban dulu. teruss… eh, dijalan ketemu icad. dia ngajakin maen basket. cakka sih mau2 aja. jadi cakka main dulu deh. terus, kan capek. cakka duduk dulu di bangku taman. taunyaaa ketiduran yah! untung, ada nenek2 yang bangunin cakka. pas mau pulang, cakka masi nagntuk yah. jadi weeh nyusruk ke dalem selokan!! gitu deh yah, makanya cakka pulang telat.” cakka berharap ayahnya gak curiga. banyak alasan yah cakka. ckck. bohong lagi! mana panjang lebar.
“bener itu cakka?” tanya ayahnya sambil berdiri.
“Iya deh yah! sueeer!” cakka tegang, keringat dingin keluar.
“Oh, yaudah. sana ganti baju! bau, jorok gitu. terus, tidur! udah ya. oh iya. peraturan, tetap peraturan! uang jajan kamu Ayah potong” Ayahnya cakka keluar. cakka cuma bisa diam, meratapi nasibnya yang sangat na’as itu. ckck.
“Sabar cak… sabar!” batin cakka pilu dalam hati.

pip. pip. pip. alarm hape cakka berbunyi nyariiing banget. cakka bangun dengan sangat amat malas. dan.. cakka telat bangun! cakka buru2 siap2.
udah jam 7. harusnya, masuk jam 7. tapi cakka malah baru berangkat jam 7. mana sepeda udah ringsek kudu di servis. hyah! terpaksa jalan kaki, dan sedikit berlari. karna udah telat.
jam 8 cakka baru nyampe. mana guru piket hari ini adalah pak dave. guru super galak.
“cakkaaaa! kamu telat?? ya ampun! tolong yaa. liat jam berapa ini cakkaaaa?!” kata pak dave dengan gaya kemayunya (hahaha)
“Jam.. 8 pak” jawab cakka polos, watados, dan merasa sama sekali gak bersalah.
“kamu tau kan?? sekolah kita masuk jam..?”
“7. iya. saya tau kok pak”
“Ya udah! kenapa kamu dateng telat?!” tanya pak dave galak.
“kan gini paaak..”
“Ah! saya lupa! kamu kan pinter buat alasan. sudah! jangan banyak alasan! sana, kamu hormat di tengah lapangan 2 jam pelajaran!!!” vonis pak dave. cakka gak bisa ngelak. masih untung ada teman yah, ini mah gak ada sama sekali. dia sendrian di hukumnya.

dapat malu, dapet capek. malangnyaaa cakka. sepeda rusak, uang jajan dipotong, telat dateng kesekolah, dan… dihukum.
uuh. cakka jadi bahan tertawaan teman2nya.
“knapa lo cak?? kok telat?” tanya icad menghampiri.
“ga tau ah! liat muka lo makin tambah bete tau gak?” protes cakka.
“kalo liat muka Oik gak kan?? hahaha” icad malah meledek.
“Ehh!! diem kamu teh! itu kan secret! nanti gue juga bocorin kalo kamu sukaa… hmmph!” mulut cakka dibekem icad.
“Iyo, iyo! awak ngerti! udah deh. nah, gue mau nanya. lo udah ngerjain pe er matik, biologi, sama sejarah belom?” tanya icad.
“WHAT?! emang ada pr kayak gitu??” cakka kaget.
“Ada tauuuk! ah, pasti belom ngerjain!!” tuduh icad.
“belooom. euh” cakka tambah melemas.

bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s