cerpen: untitled part 6

heah, bukan cerpen ini mah ya! cerbung. ah, bae. udah ah, capcus!

“.. tiket buat foto bareng duo-deton. juga dapet kaos dan pin!” waaa semuanya teriak histeris. semua pun nitip ke gita buat mesenin tiket nya. termasuk oik.

bel pulang berbunyi. cakka pulang bareng oik lagi (lah, tiap hari juga pulang bareng kok). cakka mengayuh sepedanya. lalu, mengajak oik bicara.
“ik.. aku.. mau minta sesuatu boleh?” tanya cakka.
“apa cak?”
“nggh.. di hari ultah aku.. kamu dateng yah! dukung aku di pertandingan basket!” pinta cakka. oik diam. 18 agustus. bertepatan bgt sama konser duo-deton, yg cuma sekali dan ga bakal terulang lagi.
“mmm.. tanding nya jam berapa?” tanya oik takut2.
“jam 12-an lah. dateng dong, dukung tim aku!” cakka berharap oik bisa dateng. oik susah menolak.
“engg… liat nanti ya cak!” oik engga memberi jawaban. dan, mereka pun sampai di rumah oik.
“ik. aku tau kok. pasti kamu ga bakal bisa nonton. pasti gara2 duo-deton itu kan?!” entah kenapacakka jadi emosi. oik merasa tersinggung.
“eh! maksud lo apa kayak gitu?” oik naik pitam.
“jujur ya ik. aku gak suka kalo kamu suka duo-deton!!” kata cakka to the point.
“apa hak kamu ngatur2 hidup aku ha?? terserah aku mau suka sama siapa!!” oik benar2 kesal dgn cakka.
“fine! terserah! yg penting, gue pengen lo dateng aja. yah, kalo ga bisa juga ga papa.” jwb cakka. oik murka. “terserah!” oik menutup pagar rumahnya kasar. ia sangat kesal dgn cakka! cakka pun menghela napas, ‘maafin aku oik..’ batin cakka, dan langsung mengayuh sepedanya menuju rumah.

oik masih kesal. ia menonjok2 bantal yang udah oik gambar orang2an bertuliskan nama cakka.
“ii sebel! apa apaan sih cakka?! nyebelin bgt! ngelarang2 aku suka duo-deton! apa hak dy sh?! bete ah! cakka jeleeeeeek!” oik mencak2 sendiri di kamarnya. drrt.. hape oik berbunyi. rahmi menelepon oik.
“halo ik?” sapa rahmi.
“ya mi.. ada apa?”
“ada pe er gk?”
“ada. matik AK 3 nomor 1-10”
“oke. makasi ya ik”
“eh mi, aku.. boleh curhat gak?” oik ga tahan pengen numpahin kekeselannya terhadap cakka dgn curhat ke org lain. yaitu rahmi.
“boleh, cerita aja”
oik pun menceritakanny scara detail.
“hahahaha! kalian lucu bgt. berantem cuma gara2 hal sepele. gini ya ik, kata aku sih.. cakka tuh cemburu!” rahmi ketawa dan memberi komen.
“ha? ce.. cemburu? maksud kmu?” oik masi blm bisa mencerna kata2 rahmi dgn baik.
“ya cemburu! dia sebel, gara2 kmu lebih suka duo-deton dari pada dia.. adu oik, masa gak ngerti si??”

bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s