cerpen: untitled part 10

“.. aku.. aku..” cakka ingin jujur, tapi rasanya bukan saat yang tepat. nggh.. masa mau cari alesan lagi?
“cakk, jwb dong! aku mau nyelesain masalah ini” oik bertopang dagu, saking lamanya cakka ngejawab. pas cakka mau jawab, untung.. waitersnya dateng nganter pesanan. oik mengaduk2 hot cappuchino nya. menunggu cakka menjawab.
“bener kamu mau tau?” tanya cakka bnyk bacot.
“iya! uda buruan!”
“aku ga suka aja! abis.. mreka lebih menyita banyak perhatian kmu dari pada aku!” cakka jujur.
“cemburu maksud kmu?” kta oik sdikit mnahan tawa. cakka manyun.
“bu.. bukan! bukan cemburu.. gitu, tapi iya! eh, enggak.. aduh.. aku.. itu” eaaa, cakka mulai salting gimana gitu. oik tertawa.
“hahaha! nyantai kali cak.. uda, kalo cemburu mah cemburu aja!” kata oik sambil tertawa.
“iya iya deh..” cakka menyerah. tapi ia sdikit lega juga. akhirnya oik tau kalo cakka cemburu.

“cakka, uda blm makannya? jgn di emut atuh, kaya bayi aja ih! lama ih lamaa” oik nungguin cakka yg makannya lamaaaaa bgt. bisa lumutan tuh oik.
“enak aja kaya bayi! entar, entar! dikit lagi” cakka menghabiskan makanannya. dan, habis.
“yuk ah pulang” cakka narik oik keluar cafè.

“udah jam 6 nih. eh ik, mau dateng ga ke rumah icad?” tanya cakka.
“oh, itu ya. acara buat ngerayain kemenangan! tadi aku dpet send all dari agni”
“iya.. mau ikut ga? ikut yuu” ajak cakka.
“emang aku mau dateng.. haha”
“oh ya udh. eh, nyebrang yuu! aku mau beli minum disana!” ajak cakka. oik mengangguk. dan saat lagi nyebrang.. ada mobil serena warna hitam menabrak oik!!
“aww!” oik terjatuh. cakka kaget, dan langsung menepuk kap mobil tersebut,
“woi!! kalo nyetir tuh yang bener!!” cakka marah, dan menghawatirkan oik.
sedangkan di dalam mobil..
“ada apa pak?” tanya org itu.
“aduh, saya nabrak orang” jwb si supir.
“haa?? nabrak orang?!” org itu kaget. dan langsung membuka pintu mobil..
cakka menanyakan keadaan oik,
“ik, ga papa kan?”
oik memegangi lutut dan pergelangan kakinya yg terkilir dan lecet.
“gak pap..” kata2 oik putus saat melihat siapa yang keluar dari mobil itu. oik sangaaaaaaaaat terpesona. ingin sekali ia berteriak saat itu jugaaa. jantung nya berdetak 3x lebih cepat. nafasnya terasa sesak.
orang yang keluar itu ada dua orang. yang satu pake kemeja kuning, berdasi merah, bervest emas dan celana pensil hitam. beserta sepatu putih. dan org yg satu lagi memakai kaos hitam, jaket, celana pensil hitam dan sepatu hitam.
siapa yaa?

bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s