cerpen: untitled part 8

cakka berpikir. harusnya, ia gak usah memasukkan masalah pribadi nya ke pertandingan. masa kalah maen gara2 oik ga dateng?? kan ga lucu! cakka pun mengiyakan kata teman2nya.
“ya udah deh. ayo kita tanding!” cakka jadi sedikit lebih bersemangat. dalam lubuk hatinya yang paliiiing dalam, ia masih mengharapkan oik dateng. (udah deh cak, jgn berharap byk!)

oik masi dieeem aja. dan ada yg ngehampirin oik.
“oik!” sapa orang itu.
“aduuuh. ka zahra ngagetin aja!” kata oik kaget.
“loh, kok disini ik? bukannya ada duo-deton kan? ko ga nonton? bukannya km ngefans!” zahra bertanya.
“ga tau kak ah! aku bingung.. kaka sendiri knp ga dateng??” tanya oik balik.
“ga ah! aku kapok. disana penuuuh bgt. susah buat nonton dan ngeliat duo-deton dgn jelas!”
“kan ada sesi vto bareng kak”
“yang beruntung aja itu mah” jwb zahra sambil cemberut.
“lagian, kamu bingung knp sih?” lanjut zahra. oik pun menceritakan nya.
“ik, ik! dasar.. kata aku sih ya, dateng aja ke pertandingan cakka. mana dy ultah, en kayakny butuh dukungan kmu! dan.. kayakny ada maksud tertentu deh. terus, tentang dia cemburu… karna dia suka kamu” jwb zahra dan sdikit membeberkan sdikit rahasia cakka yang ia tau dari icad. kbetulan, zahra itu sodara jauh nya icad. dan terbukti, icad itu ember ya. ckck.
“sukaa?” oik kaget bgt, ples malu.
“iya tau! uda, susul sana! nonton, dukung dia!” saran zahra. oik terdorong untuk nongkrongin cakka.
“ii.. iya deh kak!”
“daaah oik! selamat berjuang yaaa!”

skor sementara: 0-5. tim cakka 0 skornya.
saat istirahat..
“cakka? kamu knapa ga fokus? kamu knpa cak? sakit?” tanya pak joe kpd cakka. cakka ngos2an.
“ga.. kok pak” jwb cakka.
“cakka, kmu harus bisa ngejar ktinggalan. kmu harapan kita satu2nya” ucap pak joe. cakka mengerti, lalu mengangguk. pertandingan pun di mulai. sesekali cakka melirik ke bangku penonton. ga ada oik di sana. cakka menjambak rambutnya, “lo mikir apa si cak?! oik tu gk bkal dateng!! ngarep bgt si lo cakka..” batin cakka. pertandingan dimulai. cakka masih enggak fokus. tiap ia melempar bola, pasti meleset. hingga akhirnyaa..
“AYO MAJU CAKKAAAAAA!!” terdengar suara anak perempuan dari bangku penonton. cakka sangat mengenali suara itu. oik. cakka melihat ke arah oik. oik tersenyum. cakka membalasnya.

cakka menjadi 1000x lebih semangat dari yang tadi. cakka pun membalas kekalahan babak pertama. dan, akhirnyaa timnya cakka menang!
“YEEEEEE!”

bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s