cerpen: untitled part 9

YEEEEE! menang! tim cakka menang. semua pendukung bersorak riang. begitu pun para pemain. apalagi cakka yg udah di angkat2 gitu ma anak2. oik cuma ngeliat dari jauh. cakka lagi asyik sama kemenangan tim nya..
cakka melihat ke bangku penonton. oik udah enggak ada di sana.
“eh, ngg.. gue ke sana dulu yah?” pamit cakka pada teman se-tim nya.
“emang lo mau kemana?” tanya abner.
“mau pulang aja ah. gue pusing. capek lagi” lagi2 cakka alesan (ni anak emg bener2 bnyk alasan!).
“mau pulang? oh, sok aja.. tapi, entar malem dateng yak, kita mau rayain ni! di rumahnya si icad” pesan obiet.
“sip!” cakka mengacungkan jempolnya, lalu pergi.

“heah.. aku dikacangin. ga papa dh, yg pentig aku uda dateng” gumam oik di luar gedung.
“dooor!” seseorang mengagetkan oik. oik kaget, dan menoleh ke belakang.
“iih! cakka!” oik menimpuki cakka pake tasnya.
“hahaha ampun!” cakka kesenengan.
“euh! nyebelin!” kata oik melipat tangannya.
“yaaa.. masi marah nih??” goda cakka.
“iyaaa!” kata oik jutek.
“duduh. maafin aku ya ik. aku udah ngelarang2 kmu wktu itu” cakka meminta maaf. oik tersenyum,
“gitu atuh.. minta maaf. aku juga uda marah2 sama kamu! tapi, baik kan aku, udah dateng nih”
“iya iya.. makasi ya ik udah dateng! aku super duper seneng!!” cakka senyum2.
“oyah! met ultah ya!” oik menjulurkan tangannya.
“ok ok! makasi.. hadiah nya mana ik?” cakka mengemis hadiah pada oik.
“nyusul ya. oya, satu lagi! selamat ya, tim kamu menang!”
“hahaha makasih. kado terbaik tuh!”.
“ik, jalan yuk” kata cakka to the point.
“ha? kemana?” tanya oik.
“yaaa.. kemana aja! masih jam 3 nih. ato kamu mau nonton konser aja?” cakka memberi pilihan.
“aku.. aku.. mmm.. jalan aja deh :)” oik memilih jalan bareng cakka. wah gila, cakka senengseneng bgt!
“waaah! ayo, ayo! ke café langganan yuuk!” ajak cakka yang langsung menarik oik.
“cak! tunggu! kamu ga ganti baju dulu? bau tau!” oik memberi saran.
“oya! hehe, tunggu ya ik.. aku mau ganti baju dulu!” cakka meninggalkan oik, dan melesat ke ruang ganti pria.

cakka udh siap. udah harum juga.
“ayo ah, cabut” kata cakka. menggandeng oik.
sampai di cafè..
“mau pesen apa ik?” tawar cakka.
“biasa deh”
“oke.. oke.” cakka pun memanggil waiters. sjenak.. mereka diam.. hingga..
“eh..” oik dan cakka mengucapkan kata tadi bersamaan.
“kamu dulu cak”
“kamu aja ik”
“kamu ah”
“udah, kmu dulu”
“ya udah.. eng.. cak, knapa kmu gak suka kalo aku suka duo-deton” tanya oik serius.
“eenggh.. aku..”

bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s