cerpen: untitled part 13

cakka turun dan langsung ngegendong oik. tapi, sebelum itu debo membisikkan sesuatu ke cakka. cakka tersenyum. lalu mengacungkan jempolnya. apa yg debo bisikkan ke cakka ya? rahasia penulis! oik sdikit jealous sama cakka, soalnya bisik2 gitu deh sama debo! hahahah.

cakka ngegendong oik dari depan komplek.
“heh cak, emg kmu kuat gitu angkat aku??” tanya oik.
“ya kuat lah! emang gue obiet, letoy” kata cakka pake bwa2 nama obiet.
di lain tempat..
“aduh, perasaan aku ga enak” kata obiet pada icad.
“ga enak knp biet?” tny icad.
“kayak ada yg ngomongin aku! tapi siapa?”
“ah, udah jgn dipikirin”
kembali ke CaIk..
“ga cape apa? rumah icad kan di blok F! di ujung..” kata oik lagi.
“ga lah! udah deh ik, kmu nyantai aja..”
“maafin aku ya kalo ngerepotin!” kata oik sambil menunduk hingga menyetuh punggung cakka.
“ii.. iya ga papa” kata cakka pelan.

selama di jalan.. oik dan cakka diem2. cakka jadi ingat apa yg dikatakan debo. cakka pun membuka pembicaraan (masih dalam keadaan gendong menggendong).
“ik..” kata cakka.
“mm?” jwb oik.
“sebenernyaa.. ada 1 hal lagi yg blm aku kasi tau ke kmu..”
“apaan?”
“alasan aku ga suka kamu-suka-duo-deton” jwb cakka malu.
“emang apa?” tanya oik penasaran.
“emm.. itu.. anu.. eh.. mm gimana ya? aku teh.. itu.. apa.. itu lho! aduh aduh!” cakka susaaaah bgt ngomong kalimat ini: ‘aku suka kamu’.
“apa?? ga jelas ii” oik menepuk punggung cakka.
“ga jadi ah.. entar aja..” cakka memabatalkan rencananya. “uuh.. cakka! susah amat si bilang; ‘aku suka kamu’ aja! payah kamu cak..” batin cakka.

akhirnya, mereka sampe di rumah icad. cakka pun langsung masuk aja. acaranya diadakan di halaman belakang rumah icad yg luaaaas bgt.
“turuuuun!” kata oik.
“entar dulu ih, blm nyampe belakang!” cakka menolak, udah pewe gendong oik.
“turuuun! turunin akuu!”
“ga usaaah.. udah pewe nih”
“aku teriak nih!” ancam oik sambil menepuk lagi punggung cakka.
“uuuu.. iya iya!” cakka menyerah dan nurunin oik. ga lama, icad melihat cakka dan oik.
“wey mamen!!” sapa icad.
“hey!” kata cakka.
“duueh.. sama oik nih??” icad menyikut cakka sambil menaikkan 1 alisnya.
“iya dong! ya ga ik?” kata cakka bangga dan minta tos ke oik. oik malah bengong.
“tos dulu atuh ik” kata cakka.
“oya iya.” tos! oik nyengir, begitu pun cakka.
“uda uda.. udah yu, ke belakang! pada nunggu tuh di belakang! apalagi gita tuh.. ga bisa diem, ribut ‘oik ilang! oik ilang!’ capeek!” kta icad sambil menirukan gaya gita.

bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s