new: part 6

oik kaget. cowok yg tadi? cakka maksudnya? aduh! mama tau! oik mulai deg2an. “oh, itu ya ma! ngg.. itu.. cowok itu barengan telatnya ma aku ma. jadi di hukum ny bareng” oik menjelaskan. itu agar mamanya gak memasukkan cakka dalam black list mamanya. “hati hati lho ik, mama gk yakin cowok itu cowok baik-baik! siapa namanya?” tanya mamanya. oik tertegun, kasih tau gk ya? takutnya sih, cakka diapa-apain sama mata2ny mama. “gak tau ma, tadi gk sempet kenalan.. hehe”.
*
cakka sampai di rumahnya. ia disambut kakaknya, elang. elang tersenyum melihat adik tercintanya pulang. “hai cak!” sapa elang. cakka hanya menatapnya, dan langsung pergi ke dapur. elang melihatnya heran. cakka mengambil air mineral dingin di dalam kulkas, dan meminumnya sampai habis. elang mendekatinya, “kenapa sih lo dek?” tanya elang. “lo tau gabriel? itu masalahnya!” cakka meninggalkan dapur, lalu menuju ruang tv. disitu, cakka duduk di sofa. ia membuka sepatunya, dan melemparnya ke segala arah. begitu pun kaos kakinya. saat dilempar, kaos kakìnya mengenai tepat di muka elang yg mengikutinya. “sopan!” teriak elang. cakka menahan tawa. “emang knp gabriel?” tanya elang sambil kembali melempar kaos kaki cakka kpd cakka. cakka menghindar hingga kaos kaki itu keluar jendela. “ah, sial keluar” gumam elang. cakka menyalakan tv. “ya gitu! selalu membanggakan elo, yg lebih baik dari gue” cakka memencet tombol nomor 4 di remotenya. “lo jgn ngomong gitu ah. kita tuh sama!” elang duduk di sebelah cakka. cakka bergeser, jaga jarak. “kita ga sama! gue udah bilang sama elo, mas! berkali kali! ayah aja lebih merhatiin elo dari pada gue! udah ah, capek gini terus sama mas!” cakka beranjak dari sofanya, membanting remote hingga jatuh. cakka masuk ke kamarnya dan membanting pintunya. elang hanya geleng2 kepala melihat sikap adiknya itu. “huah.. cakka! gue gak mau musuhan sama elo tau!” gumam elang sambil membereskan remote, sepatu + kaos kaki cakka. sedangkan di kamar cakka, cakka membaringkan tubuhnya di kasur. “capek!” teriak cakka. ia membuka hape nya, w760i. ada 1 msg dari irsyad, “hoi bro.. bsk suruh bwa apa aja sih? gw gk dger tadi lo ngomong apa. hehe peace paketu!”. cakka menghela napas, lalu mulai mengetik, “dasar lo, laen kali gue ngomong lo gk dger lg, mampus lo. bsk bawa karton warna biru bwt cowok. terus gunting ama tali rafia. jga alat tulis”. send. tak lama, irsyad membalasnya, “thx bro!”. lalu cakka jadi ingat, ia belum beli karton.
bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s