new: part 20

keadaan mulai mencekam. agni memanfaatkan keadaan ini. “guys, gue punya cerita hantu. mau denger ga?” tawar agni sambil bergaya mengerikan. “mau, tapi..” gita memeluk oik. oik merapatkan diri dengan cahya. rahmi juga begitu. cahya menarik selimut, dan mulai menutup setengah dari badannya. “yaelah belom mulai udah takut duluan!” ledek agni. “bukan gitu ag, suasananya juga udah serem tauk” kata oik sambil melihat di sekelilingnya. “iya ag, nyeremin bgt” cahya ikutan. agni merubah posisi duduknya menjadi duduk sila. agni mengambil selimut dan membalutkannya ke tubuh. jadi seperti jubah. agni mengambil ancang2 untk bercerita. “ini bukan cerita gimana ya.. tapi pengalaman my mom” kata agni. “emang apa? udah cepet ceritain!” kata rahmi. “mm.. katanya.. tempat ini angker..” mulai agni. “angker! soalnya si mama pernah camping di sini juga waktu smp. dan pas lagi hujan2 gini.. di tenda sebelah mama ada yg tereak! pas di cek, ternyata teman mama yg namanya keyla kesurupan.. dia teriak2: ‘pergi! pergi dari sini!’ gitu. suaranya ngeri bgt. dan ga beberapa lama.. keyla meninggal. padahal, ga ada hal aneh di tubuhnya. keyla fine2 aja. entah knp, keyla mati gara2 kesurupan. kata mama, roh keyla masih gentayangan!” jleger! petir menyambar. agni menutup tubuhnya dgn selimut. oik dan gita berpelukan erat, sambil menutup mata. cahya masuk juga dalam selimut sdangkan rahmi.. rahmi? dia terpaku pada bayangan manusia di depan tenda. rahmi berdzikir dlm hatinya. ia ga tau bayangan itu apa. “g..gguys..” kata rahmi terbata. bayangan itu seakan mau masuk dalam tenda. rahmi ketakutan, tubuhnya ga bisa gerak, hingga.. “makan siang!” kata sosok di depan tenda. rahmi kaget, dan bernapas lega, saat melihat kak emy -trainer- membawa 5 kotak makanan. “m..makan..s..siang?” kata rahmi masih syok. “iya, nih kaka taro ujung ya! oh ya, kan masih hujan, jadi jgn keluar sampe reda ya!” pesan kak emy. rahmi mengangguk. fyuh.. rahmi benar2 lega. agni keluar dari persembunyiannya, “ngg.. ada apa mi?” tanya agni. “ga ada apa2. fuh.. makan siang yuk! tuh udah di anterin..” jwb dan ajak rahmi. agni juga bernapas lega. “temen2, makan dulu hey!” seru agni pada oik, gita, dan cahya.
*
kita lihat keadaan B0 + om riyo yuk! mereka juga sudah mendirikan tenda. hujan membuat mereka menghentikan acara ‘mata-mematai’ oik. mereka ber3 lagi ketakutan di dalam tenda. “om riyo! jgn peluk2 aku!” protes bastian. “om takut!” om riyo tambah memeluk bastian lebih erat.
bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s