new: part 23

keadaan sperti ini sangat membuat cakka melupakan masalah keluarganya. apalagi pas trainer nyuruh anak2 diam, nutup mata, dan disuruh mendengarkan suara alam.. oik juga jadi tenang, tentang masalah mamanya tentang cowok. setelah hening untuk beberapa saat, para trainer mengajak mereka bernyanyi. “nyanyi yuk, entar kak rafi maen gitarnya! mau lagu apa? request2.. kita nyanyi bareng2” kata kak mila di tengah lingkaran. “kepompong yuk kak!” request salah seorang murid. “oh, ok! pada stuju ga nih?” tanya kak mila. dan semua setuju! mereka nyanyi lagu kepompong. tak terasa sudah jam 9 malam. mereka keasyikan makan malem + nyanyi2. hingga kata kak nico berkata, “udah yuk, sekarang kalian tidur.. kita ketemu lagi jam 7 pagi buat senam SKJ ya!! lagian, skrg mendung lagi. tapi kayaknya cuma gerimis. ga boleh keluar tenda lewat dari jam 10 malem ya!!”. semua mengangguk. ada yg langsung tidur, ada yg juga mampir-mampir-ke-tenda-lain. kita liat ke tenda para lelaki.. mereka lagi siap2 buat ekspedisi. liat isi ransel mereka yuk! senter, hansaplast, betadine, tali, tissue, korek, lilin, alat tulis, makanan secukupnya, 1 hape, uang sckupnya, kertas, gunting, dll. banyak yg ga penting. yah, tapi.. apa salahnya mempersiapkan sgala kemungkinan? “udah siap belom nih?” tanya patton yg udah siap dari tadi. dia udah siap dgn jaket + jas hujan. “yea, bentar lagi” kata cakka yg lagi mengencangkan tali sepatunya. “iya nih, bentar lg” kata irsyad yg lagi masukin batre ke dalem senter. kalo debo? dia lagi repot pake jas hujan. patton melihat keluar, gerimis. tidak apa apa bagi patton, menurutnya gerimis membuat suasana makin seru. jam Levis cakka menunjukkan jam 10 lewat 5 menit. perkemahan pun juga udah sepi bgt. para trainer dan guru udah pada tidur. ga ada yg jaga. yg terjaga malam ini adalah.. OB + om riyo, ICPD, dan ORAG. ORAG? mereka masih belum tidur. mereka lagi asyik ngemil diam2 dan denger cerita petualangannya agni. disini agni banyak cerita. “ih enak bgt smp kalian! bisa ada outbound di tempat kayak gita. GS mah apa? belajar, belajar, dan belajar. selalu aja ada manner2 yg harus dipelajari. ha, ngelatih biar kita cewek bgt!” keluh oik yg 6 tahun kebelakang menghabiskan masa belajarnya di GS. “iya ik, kita bete ya di GS!” rahmi yg dulu 1 sekolah dgn oik setuju. gita berbaring, “asalnya, aku mau masuk situ pas smp! tapi, aku nolak. ag, lo juga hampir masuk GS kan?” tanya gita. agni mengangguk.
bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s