new: part 27

setelah bast selesai, tiba giliran ourel. “tutup mata semuaa!!” kata ourel keras. “iya iyaa” kata para lelaki. “awas lo kalo liat!! gue gampar lo!” ancam ourel. ICPD kaget. ‘ni cewek ganas amat?’. setelah lima menit.. ourel selesai. “makasi kaka2! kita balik yah!” kata bast. ICPD terlihat bingung. “klian org sini?” tanya icd. “bukan!” kata OB kompak. “terus? kalian itu siapa? knp bisa disini?” tanya debo. bast tersenyum, “biar waktu yg akan menjawabnya! bye!” bast membawa lari ourel. mereka lari sekencang2nya. “woi! tunggu!” kata cakka. patton garuk2 kepala. “wuih. dunia udah gila! siapa sih mreka?”. yg lain hanya mengedikkan bahu. cakka ngecek jam tangannya. “whats?!! omg!” kata cakka kget. “ada apa cak?” tanya debo. “cepet amat ya, udah jam 2 pagi lagi” jwb cakka. “wah bro. kita kudu pulang! padahal baru sperempat jalan. yaudah deh, lanjut bsk malem ya.” kata patton memutuskan. “yaudah balik!” kata icad. mereka berjalan kearah jalan pulang. “oh ya lupa!” kata patton sambil berbalik. “napa ton?” tanya cakka. patton mengeluarkan hansaplast dan menempelkan pada sebuah pohon. “nah! ini sbg tanda aja! kalo kita berhenti di sini” kata patton. mereka pun melanjutkan perjalanan.

mereka sampai di lokasi perkemahan. masih sepi, sama sperti keadaan awal. masih gerimis. “ffuh. selamat” bisik patton. mereka membiarkan jas hujan mereka diluar. mereka pun masuk ke dalam. debo dan icad mengganti baju mereka yg kotor. cakka, menata rambutnya yg basah. patton? ia menulis di jurnal kakeknya. “kek, hari ini kita berhasil mencapai area A. dan benar apa kata kakek, banyak jebakan. debo dan icad lah yg jadi korbannya. tapi kek, sayang kita ga bisa melanjutkan perjalanan. karna kita ktemu 2 anak kecil aneh yg bingung nyari toilet. ya, karna ga ada, aku suruh mereka pispi di semak2. stelah selesai, aku tanya mreka siapa + asal. eh, mereka cuma bilang, ‘biar waktu yg akan menjawabnya’. ah, banyak nonton pilm ya kek? ckck anak jaman skrg.. jadi deh.. waktu kita terbuang sia2 cuma gara2 anak kecil nyasar itu. well, skian untuk hari ini kek! -patton otlivio”. patton selesai menulis. ia melihat ke 3 temannya sudah tertidur. patton pun mengantuk dan akhirnya tertidur.

OB sampai di kemah mereka. mereka buru2 masuk tenda. huft, untung om riyo masih tertidur dgn pulas. ourel berbaring. ia sangat lelah setelah menjalani petualangan malamnya bersama bast. bast juga udah mulai tertidur. matanya beraat. dan akhirnya, OB tertidur pulas.
besambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s