new: part 34

anjir lah sumpah tadi padahal udah aku ketik taunya eror en ilang! aku jadi males lanjutin gara2 badmood. tapi apa daya? setengah dari hati aku mengatakan kalo aku harus lanjutin karena moodnya lagi bagus. loh?! katanya kan lagi bad mood. itu sebelah hati aku! ah sialan banget sih koneksi internet sekarang, mau nya di tabok kali ya mau gw. sialan banget. udah capek tau ngetiknya, eh pake erorr lagi. sialan sialan. mana lagi stress ga ada makanan dan juga bete abis dirumah. gak punya pulsa lagi. ah sumprit ini mah hayang dihajar ku urang. gilaaaa. heuh untung puasa udah selesai. skrg gw bener2 gondok abis. sialan banget, ah. stress, bad mood, sial. euh mana liat muka charlie st12 di tv makin bad mood aja. padahal tadi pas lagi ngetik adem banget. liat iklan IC 3 — audisi jogja — yang jelas2 disitu ade DEBO. eh taunya malah eror. udah mah eror liat muka charlie. makin gondok aja. yaudah. aku mau lanjut, tapi ga optimal kayak tadi. moodnya lagi ga banget. ah sial.

nyampe eror lagi gw banting ni leptop (eh jangan deng bukan punya gw masalahnya)
siipppoo. check this out.
PART 34 (wew udah nyampe part 30an^^)

“Ih ngeri ya tdi apa yg menumimpa oik” kata rahmi ketakutan.
“Iya ih. lapor guru ga ya?” tanya gita.
“jangan” oik menggeleng, “jangan. entar malah acara kemah ini dibubarin. padahal lagi rame. ih jangan ah. lagian aku yakin kita bakal baik2 aja kok” kata oik.
“Ya udah deh. tapi.. bener kan ik lo ga papa?” tanya gita.
“gak papa” kata oik sambil tersenyum.
^^^

cakka membawa sepatu om riyo yang ketinggalan. Debo melihatnya. ”lo nyolong dari mana sob? Kan udah papa bilang jangan ambil sepatu orang.,,” kata debo asal berlagak seperti papa-nya cakka. ”bau” kata debo saat merebut sepatu itu. Cakka merebutnya kembali. ”Gue ga nyolong. Gue nemu, itu sepatu si pelaku” kata cakka.
”Ih jadi inget cinderella” kata patton, menerawang. Memutar otaknya mengingat cerita cinderella.
”Eh iya bener2, di pelaku cinderella, cakka pangerannya! Uh so sweeeeeeeeet” kata irsyad muter2. Cakka melempar sepatu itu ke irsyad. DUAK.
“MAKASIH SYAD. Gila. Pelakunya tuh cowok bro, cowok!! Masa gue g**? Gak lah. Gue cowok tulen. Gelar pangeran sih emang cocok buat gue, nah cinderella nya siapa kek. Ganti” kata cakka, jadi mengikuti arah pembicaraan irsyad. Cakka juga jadi kebayang kalo cinderellanya tuh oik. Lho?!
”Mmmm… aku tau aku tau! Nanti aku colong sepatunya oik di tendanya, terus gue kasih ke elo. Nanti oik kan bakal nyariin tuh. Nanti elo datang dengan sejuta pesonaaa bahwa kau membawa sepatu oik.. hahahahahahahaha” patton menghayal. Terlalu tinggi. Cakka menimopuki patton dengan sepatunya.
”PATTON! Jail amat ih!” protes cakka. Dalam hatinya sih..
“cie cie… iya ton, gue setuju. Kalo gue script writer, gue bakal cepet2 buat scriptnya. Dan cakka-oik yg jadi pemeran utama hahaha” debo malah mendukung.
“So sweet tauk” kata icad.
“Iya, so sweet! tapi kenapa harus oik coba?!” kata cakka.
“kan elo suka ma dia” kata patton. cakka tercekat. cakka sendiri bingung.
“Kata siapa? ngawur, ngarang” kata cakka.
“Yeee lo yg bilang sendiri waktu itu kalo oik manis” kata icad sambil duduk di samping cakka. cakka terdiam sebentar.
“iya gue bilang. tapi bukan berarti gw suka dia” kata cakka. entah knp pipinya mulai bersemu merah.
“jangan boong.” kata debo.
“Gue ga boong! lagian, masih ada kok yg manis slain dia” kata cakka.
“Siapa?” tanya debo, patton, dan icad. cakka terdiam. ‘siapa ya?’ jujur, dalam hati cakka yg manis cuma oik seorang. ga ada yg lain.
“M…” cakka menggumam.
“Nahlo! ga ada kan! udah deh cak, mengaku saja kau” kata patton.
“Engga” cakka tetap mengelak. menutup wajahnya dengan bantal.
“Ah cakka gak rame, capek ah” kata irsyad membaringkan tubuhnya.
“Iya capek. emm.. siap2 aja buat besok yaa” kata patton, semnagat. ia menatap jurnal kakeknya penuh arti.
“Masih mau lanjut?” tanya debo.
“Masih”
“Aaaaah. yaudah lah.” kata debo ikut membaringkan tubuhnya.

sudah mulai siang. saatnya anak kelas 10 mengikuti kegiatan selanjutnya. yaitu outboaund. padahal… matahari masih terik.
“Aduuuhh. Matab kali ya kegiatan ini. Buset, matahari masih terik gini juga” protes abner sambil membenarkan letak topinya.
”tenang aja ner. Kata kak rafi outbound nya itu di hutan kok. Diasana teduh, enak temapatnya. Arena outboundnya udah terpasang disana. Jadi, yakinlah kawan kalau matahari yg terik ini tidak akan mengusik kita” kata Obito. Eh, obiet.
”Baku nian cara biacaramu” kata Abner sambil menatap obiet.
”hhe” obiet Cuma nyengir.

”oh yeah baby, outbound!” agni girang. Padahal udah beratus2 kali agni outbound.
”Jiaaah siagni” kata gita.
”Biasa, orang hutan” kata oik.
”Apa?! ORANG UTAN?” agni melotot.
”Bukan!! Orang-hu-tan. Beda dong cin” kata oik menjulurkan lidah.

Setelah bercakap2 ria, akhirnya mereka masuk hutan juga, dan benar di dalam hutan udah ada treknya. Disitu mereka ber-outbound ria. Bebas mau naik yang mana dulu. Asal berkelompok.

Acara itu sampai sore. Mereka udah kotoooor banget. Jadi sore ini dihabiskan untuk bebersih.

”Nah lo om! Gimana mau ngambil balik sepatu om itu! Mana ada di tangan kakak2 aneh itu” kata bast khawatir. Khawatir keberadaan mereka diketahui.
”tenang,” kata om riyo. Mengudek udek isi tasnya. Mengeluarkan sepatu baru. ”untuk sementara ini dia belum tau siapa om. Melihat om aja enggak. Dia juga udh mengerti. Dia ga akan mendekati oik untuk saat ini kok. Dia cukup pintar membaca suasana”.
”Tapi om terus pantau dia ya. Aku masih curiga sama dia”
”Namanya Cakka”
”Aneh banget. Yaudah, pantau kak Cakka! Jangan sampe deket2 lagi sama kak Oik”
”Tenang”

sudah jam 5. oik memakai jaket warna kuningnya. Ia melihat ke atas langit. ”ffuh.. mendung lagi” gumamnya.
Cakka yang lagi keluar tenda juga, tak sengaja melihat oik menatap langit. Yah, cakka jadi ga sadar kalo ngeliatin oik mulu. Ga tau kenapa, asyik aja ngeliatin oik.
Oik yang sadar diliatin seperti itu sama Cakka, memungut kerikil di dekat kakinya. TUK! Oik melempar kerikil itu ke arah Cakka. Tepat di kening Cakka. ”Aww” ringis Cakka. Melihat Oik sudah berkacak pinggang depan cakka.
”Enggak sopan! Liatin cewek kayak gitu ga baik tauk!!!” sembur Oik.
”Ehehehe, jangan ge-er lu. Gw ga ngeliatin elo!” Cakka malah mengelak.
”Jelas2 lo liatin gue! Udah ah capek” oik berbalik. Grep. Cakka memegang tangan Oik, Oik kaget setengah mampus. ”Tunggu” katanya. Oik ingin melepas tangannya cakka. Tapi… tuk tuk tuk!!! Cakka terkena leparan kerikil yg bertubi2. dan yang jelas bukan dari oik. Cakka melepas tangan oik. Oik pun pergi. Cakka mulai mengerti keadaan.

kita lihat keadaan di rumahnya Oik… mamanya oik sedang sibuk bertelepon dengan salah satu klientnya. Dan klient yang sedang mama oik ladeni adalah direktur sebuah perusahaan besar, Pak Tunggul (waduh).
”Apa? Ya, saya bisa ke kantor anda sekarang. Iya. Mungkin… 10 menit lagi saya bisa kesana. Ya, proyeknya sudah jadi, anda tinggal melihatnya. Oke, pak. Sore” klik. Mamanya oik menutup telepon. Ia bun bergegas mengambil beberapa map dari raknya, dan mulai masuk ke dalam mobil avanzanya.

sedangkan di kantor Pak Tunggul… ia menelepon seseorang, ”Halo? Elang? Ya. Ayah butuh kamu sekarang. Ambil map putih di meja kerja ayah. Iya. Iya. Sekarang ya” klik.

Ow… berarti, Pak Tunggul adalah ayah dari Elang? Alias Adik Cakka? Ya.
(bersambung….)

huuuhf. Capek. Liat part selanjutnya yaaa… 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s