CAMPING!!

Oke, seperti judul yang kalian liat tadi, saya akan membahas camping. Apa itu camping? Camping itu berkemah *yaampun*. Haha, iya, berkemah. Denger kata berkemah, pasti langsung terbayang: di hutan belantara, tenda, makan seadanya, kompas, dll. Apakah menyenangkan? Tidak sama sekali! Apa ini perasaan saya aja yang baru pertama kali camping? Jujur, selama saya sekolah saya ga pernah camping! Waktu SD sih ada pramuka, tapi gak tau kenapa CUMA angkatan saya aja yang GAK camping. SMP? Jangan tanya, mana ada pramuka -_-. Nah, pas masuk SMA, mulai ada Pramuka lagi. Dan itu wajib!

Yap, camping ini acaranya si pramuka. Dan anak kelas 10 itu wajib ikut (dan bayar-_-) nominalnya… cukup gede sih. Nominalnya itu seharga dengan PO CD Super Junior Bonamana ver. A -_-. Hahaha.

Mau cerita apa ya? Yaudah deh, cerita dari tanggal 24-nya aja.

Hari 1

Jam 5 pagi harus udah kumpul di sekolah. Buset, mana bisa bangun saya. Tapi, yasudahlah, daripada telat jadi saya pasang alarm jam setengah 4. Eh, tahunya, dari rumah tetep wee berangkatnya jam 5 lewat. Tapi, pas nyampe sekolah tetep aja belum ngapa-ngapain! Banyak yang belum dateng malah.

Sekitar jam 6-an kita baru baris. Biasa, pembukaan-pembukaan gitu. Habis itu, kita dikasih makan pagi dan angkut barang-barang *yang super berat itu, persiapan buat 3 hari* ke truk. Kita kesana naik truk. Ada 3 truk. Truk buat angkut cowok, truk angkut cewek, dan truk angkut barang.

Oke, sekitar jam 7-an kita mulai berangkat dari SMA plus Muthahhari ke Cikole, lembang tempat kita berkemah.

Naik truk gini jadi inget waktu SMP. Waktu SMP, satu angkatan pergi kampung bambu buat pelatihan (kalo gasalah) dan ini kalo gak salah Cuma 1 malem (apa 2 malem?). dan kalo di kampung bambu mah enak, tidurnya di Villa gitu *tapi sumpah padesek!!* dan yang bikin aku inget itu, kita ke kampung bambunya naik trek *dan lebih padesek* jah, lupakan SMP!

Nyampe disana, entah jam berapa. Yang jelas, ke lembang itu paling 2 jam-an ya gak? Lagian gak ada yang bawa hape jadi gak tau. Nyampe sana, kita angkut barang lagi. Udah mah saya bawa carier (tas naek gunung itu loh yang 60 liter), bawa tas makanan, terus aku harus angkut BARANG KELOMPOK yang super berat itu! Menuju lokasi kemah kita itu adalah 1 kilometer. Jalannya licin naik turun pula! Hhh, udah, lupakan itu!

Udah nyampe lokasi, kita semua taro barang dan disuruh baris. Eh, pas suruh baris, dalam hitungan 5 disuruh angkut barang kita lagi dan gak boleh ada yang nyentuh tanah! Beuh, semua jadi riweuh. Nah, pas udah diangkut gitu, dusuruh bongkar semua isi tas kita dalam hitungan 5! Buset dah, untung aku udah dikeresekin semua barangnya jadi gampang di bongkar. Habis di bongkar, disuruh masukin lagi dalam hitungan lagi! Sial banget lah itu paling ngebetein.

Pokoknya ya, yang dihitung pake hitungan-hitungan kayak gitu tuh, turunin-gendong ransel, keluar-masukin barang di ransel, sama pasang sepatu pa-cepet-cepet. Ngeselin ah!

Nah, habis kayak gitu, cewek dibagi 3 kelompok *dengan berhitung* dan kelompok yang udah jadi itu disuruh bangun tenda sendiri. Dihitung lagi masa! Habis dibangun, disuruh dibongkar lagi dan itu dihitung lagi. Stress lah kita!!

Nah, yang ternyata dibagi kelompok ini, adalah yang jadi kelompok tenda *atau tidur* selama 2 hari kedepan. Dan kelompok tenda aku: Iren, Regina, Nadhira, Dea, Shanty, Zahra, Mutia, sama Fitri. Nah, habis itu kita disuruh ambil posisi dimana kita mau bangun tendanya dan itu dihitung lagi! Bisa gila gue kalo dihitung2 terus!

Bilangnya sih, pramuka itu harus gesit, lincah, dan bisa diandalkan. Pokoknya harus serba cepet dan siap sedia. Oke, lupakan itu. Habis bangun tenda, kita langsung disuruh baris perkelompok tenda. Dan kita pun dikasih materi. Materi yang pertama itu kalo gak salah diajarin tentang kompas, peta, pokoknya yang begitu-begitu deh sama PBB (tau kan apa?). Nah, habis materi-materi gitu, kita suruh balik untuk masak dan ganti baju.

Oke, karena keterbatasan waktu, yang masak itu 2 orang aja *per tenda* dan sisanya ikut pemberian materi.

Sumpah, di cikole itu hampir setiap saat itu hujan! Sialnya gue tuh gabawa jas hujan! Tapi, gilanya, mau hujan atau panas atau apapun, kita tetep harus jalanin itu semua!

Nah, waktu itu dikasih materi PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) itu tuh tentang pertolongan pertama gitu. Gimana kalau ada yang luka, atau patah tulang. Dan yap, saya merasa mendapat ilmu baru *hahaha* habis itu kita belajar tentang sandi2 rahasia. Tau kan? Yang kayak pake peluit, pake bendera, dan semacamnya. Dan sumpah, waktu belajar sandi ini kita hujan2an dan aku pinjem jas hujannya regina *kan dia lagi masak sama iren*. Sumpah dingin banget!!! Banget banget banget! Dan kita semua udah gak tahan TAPI TETEP AJA harus materi! Dan akhirnya, setelah lama menunggu, kita masuk ke tenda untuk makan *alhamdulillah*

Karena hujan terus, tau ga apa, TENDANYA BOCOR!! Bukan bocor bolong2 gitu sih, tapi ngerembes *tau kan apa itu ngerembes* jadi, ya, tas basah, dan jadi lembap barang yang ada di dalem tenda. Habis makan, terus kita disuruh kumpul di lapangan *seperti biasa dihitung*. Dan kita udah sering banget di bending -__- hhh. Nah, kita tuh disuruh ngapain gitu *lupa* dan kita disuruh buat drama yang ada unsur aplikasi iklan dan juga puisi berantainya! Buset, gimana tuh? Pusing pokoknya! Dan disuruh dipentasin nanti malem! Habis itu, kita disuruh balik ke tenda sambil mikirin konsep.

Kita mikirin konsep, dan hujan terus turun dari sekitar jam 5 sampe malem. Dan kita tuh ya dingin2, hujan2, latihan drama itu *yang masih belum jelas*. Dan saking gak kuatnya diluar *yang sumpah dingin banget* kita masuk. Udah malem, kita disuruh sholat di tenda masing2. Gara2 tenda itu kecil jadi kita sholat harus gantian. Dan keadaan masih hujan deras.

Gara2 hujan deras itu, sekitar jam setengah 7 kita disuruh istirahat aja, dan acara drama2 itu dihentikan. Dan sekitar jam 7-an kita udah mulai tidur. Tapi, sumpah tidur juga gak nyenyak! Yang sering bangun itu aku, mutia, egi sama dea. Kita susah banget tidur. Sekalinya tidur, bangun lagi. Dan gak tau kenapa, waktu seakan berjalan saat lambat. Waktu itu aku tidur, dan aku kebangun. Pas nanya sekarang jam berapa ternyata baru jam 9! Buset, aku kira udah jam 12 malem lah. Dan aku tidur lagi. Pas bangun lagi, pas tanya lagi baru jam 10. Terus bangun lagi, masih jam 11. Habis itu, aku tidur lagi, dan pas aku bangun, kok asa terang? Udah pagi kah? Pas aku tanya jam berapa, ternyata masih jam 1 pagi. Sumpah! Kapan pagi nya?! Mana kaki aku tuh gak bisa gerak, beku, bener2 sakit. Aku gak pernah ngerasain sakit kaki seluaruhnya sampe kayak gitu. Dan aku aja sampe menggigil *beneran menggigil*. Dan habis itu akhirnya aku bisa tidur nyenyak bener-bener nyenyak! Bahkan aku sampe mimpi! Itu berarti nyenyak kan? Dan rasanya enaaaak banget tidurnya. Mungkin gara2 kecapean.

Hari 2

Sekitar jam setengah 4 kita dibangunin dan itu dalam hitungan ke 10 harus udah baris dilapangan. Kita langsung buru-buru keluar dan kita semua mukanya udah panik gitu lah. Mana muka habis bangun tidur begitu langsung disuruh ke lapangan. Aku dengan kaki yang masih sakit, dan otot yang tegang berusaha banget. Dan apa? PAGI PAGI DINGIN BANGET! Aku sama yang lain udah mengigil gak karuan. Dan ternyata kita dibangunin buat olah raga.

Habis olah raga, panitianya bilang, yang gak kuat acung tangan. Karna aku emang beneran gak kuat lagi *apalagi tadi pas bending (kita sempet di bending)* aku acung tangan jadi aku ke tenda dan sama tim kesehatan aku di kasih salep apa ya namanya lupa -_-. Dan selama saya di tenda itu, kayaknya yang baris itu lagi dihukum. Dan kayaknya disuruh bending deh.

Habis itu, kita disuruh balik buat sholat subuh, dan habis sholat kita disuruh beres2 tenda buat dilihat kerapihannya dan juga disuruh masak buat makan pagi. Pas lagi beres2 tenda, kita dipanggil lagi ke lapangan. Karena harus makan, lagi2 dua orang per tenda harus ada yang masak. Aku sama zahra kepilih buat masak. Akhirnya aku masak bareng zahra untuk makan pagi.

Nah, disini part yang saya ingin ceritakan! Hahaha! Jadi tuh ya, kita mau masak nasi. Tapi kan gaada mejikjer *haduh* jadi kita masaknya pake panci. Gara2 Nasi yang hari kemarin gagal *gosong* dan kita gak mau mengulanginya lagi, kita kasih air lagi, kita aduk2 lagi. Tapi tetep aja nasi itu setengah mateng! Ya udah, untuk nasi kita kesampingkan dulu. Akhirnya, kita memutuskan untuk memasak mi kuah. Sukses bikin mi kuah, kita goreng kornet.

Nah, pas goreng kornet itu lah kita kepikiran untuk membuat nasi goreng kornet!! Jadi, nasi yang masih setengah jadi itu KITA MASUKKAN kedalam wajan yang berisi KORNET dan kita MENCAMPURNYA JADI SATU. Kita aduk2 goreng2, kasih garem udah gak pake takaran lagi. Kita udah stress deh pokoknya. Dan pas dirasain *sumpah kalian kalau liat nya pengen muntah deh*. Mmmh, enak sih tapi kurang berasa! Harus pake bumbu2 yang lain, kayak bawang atau masako tapi da gak ada yang bawa. Jadi, dari pada manusia2 di tenda kita MATI KERACUNAN gara2 eksperimen kita ini, kita akhirnya MEMTUSKAN untuk MENCAMPUR nasi goreng kornet tadi KEDALAM MI KUAH yang sudah ada. KITA ADUK-ADUK dan jadilah makanan monster!! Sumpah, tapi pas dicoba tuh ENAK! Yaallah, itu jadi SEDIKIT lebih ENAK dibanding yang tadi! Udah kita campurin semuanya, jadilah nasi mi kornet yang rasanya entahlah… saya udah stress.

Habis siap makanannya, kita disuruh makan bareng2 di lapangan. Jadi kita bisa minta makanan dari tenda lain. Dan tau gak apa? NASI MI KORNET itu LUDES DIMAKAN MASSA! Ya allah, aku terharu!! Masakan yang udah gak jelas juntrungannya itu HABIS dimakan! Beneran lah, saya terharu banget :’) makasih sama anak2 cewek mutohari yang udah makan makanan itu. Semoga tidak menginveksi perut kalian ya!

Habis makan, kita kumpul di lapangan lagi buat materi lagi. Materinya itu tentang Pionering dan Mountenering *gini bukan ya tulisannya* yaitu pelajaran simpul. Taukan, tali-menali. Dan juga cara bikin tandu. Nah, habis itu kita disuruh baris lagi tapi perkelompok kecil. Kelompok kecil aku itu bareng iren, egi, dea sama shanty. Cuma, gara2 kelompok 5 itu Cuma bertiga, aku dipindah ke kelompok 5 (bareng rifa, zainab, ama masdiana). Dan kita akan mengadakan white game (gini bukan sih tulisannya?). tau lah, yang kayak pos-pos-an gitu. Ada 8 pos, dan pos 1 sampe 6 itu kita di tes tentang materi yang udah kita terima.

Nah, 2 pos terakhir nih yang keliannya santai tapi yah… begitu lah. Di pos 7. Kata-kata untuk pos 7 adalah men-ji-ji-kan. Mual. Pengen muntah. Tau gak apa? Kita disuruh baris, dan tutup mata. Dan kita dikasih minuman yang YAIKS, IYUH banget rasanya! Dan tau apa? Habis kita minum, disuruh diludahin lagi di gelasnya itu! Dan seterusnya begitu tiap orang! Dan kelompok aku adalah kelompok ke-8 yang dateng ke pos itu!!! Jadi SAYA SUDAH MEMASUKKAN RIBUAN BAKTERI DARI LUDAH-LUDAH MANUSIA DARI KE-7 KELOMPOK!!! Sumpah stress!!! Dan minuman itu tuh ada bawang, ludah-ludah angkatan sembilan belas, ada telor, wah semua dah masukin kesitu!! Malah kelompok lain ada yang dibilangin ada jempol kakinya kak togar lah, ada yang bilang ada dahaknya samsul lah! Sumpah ih, ngingetnya udah pengen muntah aja.

Kalau di pos 8, Cuma tebak gaya. Dan alhamdulillah kelompok kita nyelesainnya Cuma 1menit lebih dan semuanya kejawab!

Habis semua pos diselesaikan, kita kembali ke lapangan lagi. Gara2 kelompok saya selesainya cepet dan pertama, jadi aku bisa istirahat dulu yang lama hahahaha 🙂 dan setelah semuanya dateng, kita disuruh beres2 tenda, dan juga mempersiapkan untuk presentasi pos-pos yang tadi.

Habis presentasi, lupa habis itu ngapain yang jelas kita masak lagi, dan mempersiapkan untuk drama itu!! Ternyata hari itu tuh drama jadi, dan bakal ada pelantikan juga api unggun. Dan seperti biasa, hujan turun terus…

Udah malem, hujan, dan katanya jam 7 bakal pelatihan. Dan acara itu gak mulai2!! Kita udah di luar latihan hujan2 lagi, dan kita udah pada gak konsen karna gak kuat dingin. Katanya sih nunggu pa dede. Tapi pa dede lama banget datengnya! Jadi kita memutuskan untuk menghangatkan diri di dalam tenda. Tapi nyatanya, dingin banget. Kita jadi pada ketiduran.

Dan selang beberapa jam, kita dibangunin disuruh keluar dari tenda dan itu dihitung. Dan sumpah dinginnya lebih gila!! Dan kita disuruh gak boleh pake jaket atau apapun. Cuma baju pramuka aja. Dan mulai deh pelantikan dan juga api unggun dinyalain *udah ga hujan*

Dan kita mulai drama2an. Sampe jam 1 malem baru selesai, dan kita disuruh tidur. Dan entah kenapa, aku bisa langsung tidur dan tidurnya itu enaaaak banget, gak kedinginan *sleeping bag nya mendadak enak banget*. Jadilah kita semua tidur lagi.

Hari 3 (Last Day)

Jam 4, kita semua dibangunin dan seperti biasa dihitung. Dan pas kelapangan, kita gak liat ada anak cowok. Dan kita disuruh nunggu sebentar. Dan kita dipanggil 2 orang 2 orang buat ke bawah menuju panitia. Aku kebagian sama indri, dan kita jalan berdua Cuma dengan 1 senter.

Yah, seperti yang aku duga, bakal kayak ada jurit malem. Kita disuruh jalan di hutan2 gitu deh. Yaampun udah mah dingin, satu senter, gelap, hutan, hih serem. Jadi kita disuruh ke pos-pos gitu lah. Tiap pos kadang ditanya, terus dibending, disuruh baca ayat kursi, tangan kita ditepuk keras banget. Dan hampir aja kesasar! Uh, akhirnya kita udah sukses balik lagi ke kemah.

Habis itu, kita istirahat sambil nunggu yang lain selesai. Habis itu, kita dikumpulin lagi dilapangan. Di lapangan kita dibilang: “Habis ini kalian sholat, masak buat makan, dan setelah itu kalian beres2 barang kalian buat pulang. Jam 8 harus udah beres semua”. Dan saat denger kata ‘PULANG’ entahlah, semua beban di tubuh aku HILANG seketika! Yes! Akhirnya pulang juga!

Kita udah beres2, udah makan, udah semuanya, kita kembali ke lapangan. Waktunya outbond!! Yeee! Kita meninggalkan area perkemahan dan menuju arena outbond.

Kita main2 lah seperti biasa, dan gara2 permainan itu kita jadi kebagi jadi 4 kelompok. 2 kelompok cowok dan 2 kelompok cewek. Dan kita akan main di 4 pos nya gitu.

Kelompok aku ada: Indri, Alisha, Nisa, Hani, Egi, Iren, Lia, Nadhira, Haunan, Alya, Dewi sama Zahra. Nah, dari kelompok ini dibagi lagi jadi 2 kelompok. Dan kelompok aku ada Indri, Hani, Nisa, Alisha sama Egi. Kita ke pos pertama, katanya sih main badan.

Kita disuruh 2 orang dua orang dan kita disuruh nempel kaki sama kaki lah, pipi sama pipi, jidat ke jidat lah, pokoknya gitu. Terus kalau people to people kita harus ganti pasangannya.

Habis main kayak gitu, kita disuruh buat tali atau sambung2an yang panjaaaaaaaaaaaaaang sepanjang panjangnya dari apa yang menempel di tubuh kita. Itu mah gila banget, sepatu, sendal, sampe kaos kaki kita sambung2in!! gila parah deh ngakak xD tapi seru. Dan kelompok kita kalah panjang sama kelompoknya Lia. Nah, habis disambungin gitu, eh, disuruh pa-cepet-cepet pake atribut kita seperti semula. Dan kelompok kita paling cepet! Hukumannya, ya saling gendong2an -_-.

Berlanjut ke pos selanjutnya. Kita ke pos yang ada tali2nya. Sebelum itu kita dikasih satu lagu. Liriknya lawak deh. Liriknya kayak gini: “Kamu ba, kamu ba, kamu bau! (3x) Kelek digaro garo getek! Komo lamun dikeleketek!” wahaha xD habis itu, kita dibagi jadi beberapa pasangan. Dan kita diborgol gitu, tapi saling berkaitan sama pasangan kita. Dan gimana caranya borgol itu lepas.

Gak ada yang tau. Si trainer mau ngasih tau kuncinya kalau kita mau nyanyi pake ekspesi.yaudah aku sama alisha jadinya nyanyi mars mutohari aja wakaka.

Habis itu kita dikasih tau deh caranya dan ternyata caranya gampang banget lah -_-

Habis itu kita lanjut ke Pos yang paling menegangkan, FLYING FOX! Sumpah itu tinggi dan juga kenceng banget! Tapi seru lah lumayan… soalnya SD udah pernah, SMP udah pernah, nah SMA naik lagi flying fox~

Lanjut dari flying fox, kita ke yang terakhir. Ini mah udah sering. Tau ga? Yang pake tali tambang terus suruh gelindingin bola tapi gaboleh jatoh.

Udah deh outbond nya selesai. Kita dikasih makan, foto2, dan pulaaaaang xD naik truk lagi. Dan semuanya pun tertidur saat perjalanan menuju sekolah.

Best moment: entahlah, kata aku ini best moment dan rasanya kita semua kompak. Jadi, jarak truk barang itu jauh dari sekolah. Jadi kita berjejer dari truk sampe sekolah dan kita estafet barang. Dan itu efektif juga cepat! Mau ringan dan berat, kita semuanya ngerasain 🙂

Wah, panjang ya? Udah ah capek. Ini juga ngetiknya cape, mana otot semuanya sakit!

NB: nama acara camping ini S.A.C (Scouting Adventure Camp). Tapi di spanduknya tulisan ‘scouting’nya itu ditulis ‘scounting’ hahah xD dan anak cowok ada yang bilang SAC itu singkatan dari Smuth Akan Camping HAHAHA ngakak!

Dadah~~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s