Silence (Taiwan Drama)



Curhat dikit gapapa, ya? Tau drama Silence? Itu loh, yang dimainin sama Vic Zhou :*** SUMPAAAAH dramanya bagus banget!!! Dan kalo lo nonton drama itu, bakal KEJANG-KEJANG ngeliat KEGANTENGAN VIC ZHOU!!! ASLI! GANTENG BANGET.

Hhi, salah satu fokusnya dan serunya nonton drama ya itu, kalo pemainnya ganteng pasti betah deh nontonnya. Hehe. Recommended! (setelah Princess Hours, My Princess,) kali ini Silence masuk dalam kategori ‘Drama yang sangat mengesankan!’

Silence ini drama Taiwan, 28 episode. Sedih. Asli. Lu nangis nangis dah nonton drama ini. Tapi, banyak juga kok adegan yang bikin lo serasa terbaaaang (?) dan berpikir, “Ih! Kapan gue bisa kayak gitu!” dan berkata, “Romantis banget sih nih!”

Silence menceritakan tentang kisah cinta *caileeh* seorang cewek bisu blasteran china-korea bernama Zhou Shen Shen dengan Qin Wei Yi, cowok ganteng (?). haha.

Jadi, cerita ini berawal dari Shen Shen (yang waktu itu masih 12 tahun), yang mengalami kecelakaan yang membuat dirinya bisu. Saat di rawat di rumah sakit, Shen Shen ketemu sama cowok 13 tahun bernama Qin Wei Yi. Mereka sering ketemuan gitu deh, berawal dari sebuah surat.

Saat itu, Shen Shen gak tau siapa cowok itu. Cowok itu juga gak tau siapa nama Shen Shen itu. Hingga suatu hari, Qin Wei Yi keluar dari rumah sakit, dan sebelum dia pergi, Qin Wei Yi memberikan selembaran pada Shen Shen berisi namanya dan nomor teleponnya. Berharap Shen Shen bakal meneleponnya.

13 taun berlalu. Shen Shen udah jadi seorang gadis dewasa (?) dan bekerja sebagai penjual mi bersama temannya, Zhou Jun (yang notabenenya yang bikin si Shen Shen ini bisu). Waktu itu, Zhou Jun nyesel banget ngajak Shen Shen bolos. Makanya dia berjanji bakal ngejagain Shen Shen selamanya.

Shen Shen selalu inget sama janji dia dengan Qin Wei Yi 13 tahun silam, bahwa mereka bakal ketemu lagi pada natal 2006. Suatu hari, ayah Zhou Jun, di-PHK dari perusahaannya. Dan percaya gak percaya, yang mecat itu Qin Wei Yi!

Jelas aja dong, Shen Shen gak terima! Dia pun marah-marah pada Qin Wei Yi (tapi Shen Shen gak tau kalau orang itu Qin Wei Yi, soalnya dia Cuma tahu bahwa atasan ayahnya Zhou Jun itu dikenal dengan sebutan ‘Pak GM’).

Nah, kisah mereka bermula dari situ. Kisah si Pak GM dengan si Bisu *digetok shen shen*. Konfliknya ngena banget deh dihati. “Ih! Dia nyebelin bangt sih!” “Loh! Kok gini sih?!” “Dia jahat banget sih!” kata kata itu pasti muncul deh kalo nonton drama ini. Dan yang pasti-à Nangis. Kalo nangis sih, saya tidak bisa menjamin 100% hehe, tergantung orangnya yang nonton. Kalo gue sih yaaah, lumayan suka tersentuh kalo nonton yang begini. Tapi gak semua drama gue nangis ye! Putus cinta gitu sih gue mah kaga tersentuh sama sekali! Hahaha.

Huhuhu, saya nulis ini sambil denger OST-nya Silence, “Jing Jing De”. Enaka banget nih! Yang dinyanyiin Vic Zhou juga enak! Hehe. Oh ya, gara-gara nonton drama ini juga, saya jadi pengen banget belajar bahasa mandarin juga isyarat! Yah, tahulah, di drama ini Shen Shen sama sekali pure ngegunain bahasa isyarat! Dikit-dikit jadi hapal juga bahasa isyarat.

Dialog nya Shen shen itu bener-bener ada waktu episode terakhir! *eh, bocor deh* hehehe. Udah deh, mending nonton aja. Ini drama lama da, 2006. Seumur princess hours. Drama paling ngena setelah princess hours!!

Hm, kayaknya gue harus coba nonton Winter Sonata, dan Stairway to Heaven *mewek lagi deh kayaknya*

Anyway, adakah drama yang bagus lagi?

So far, drama yang sudah ku tonton: Silence, Princess Hours, You’re Beautiful, Full House, BBF, Dream High, Secret Garden, My Princess, My Girlfriend is Gumiho, Playfull Kiss…

Dorama jepang nih, belum nonton satupun! Apa dong? Rekomen!!

Yah, sudahlah curhat saya hari ini. Semoga tertarik nonton Silence (saya sendiri direkomen temen sih). Saya lebih suka nonton drama yang direkomen orang, gatau kenapa J

Oke, Bye-bye!! *tarik Vic Zhou masuk kamar xD*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s