Ushul Fikih

Halo. Kembali lagi saya nge-blog, hheh. Gimana judulnya? keren banget ya, berasa orang pinter agama *ea* ahaha. Bukan kok, ini salah satu program keagamaan di Muthahhari yang diadakan seminggu. Nah, ini udah hari ke-5, besok terakhir.


Jadi, Ushul Fiqih itu mempelajari tentang asal usul fiqih. Misalnya, kenapa orang bisa menyimpulkan kalau Sholat, puasa itu wajib? nah, untuk menentukan semua itu, kita belajar Ushul Fiqih. dan materi ini mah pasti ga ada di sekolah lain deh. Pelajaran agama/dirasah di SMUTH itu pasti beda sama sekolah lain, dan yang pasti, Lebih BERAT.

Cuma, yang biikin aku kesel belajar agama disini tuh, perbedaan pendapat. Muthahhari itu gak 1 mazhab lho. Jadinya bingung yang bener yang mana-_-”
Hah, lebih malesnya lagi ini materinya banyak banget, mana pas hari terakhir kita harus bikin sebuah DRAMA satu kelas untuk menjelaskan semua materi yang udah di sampaikan. Haaaah pusing-_-”

Ya… doain aja ya buat kesuksesan kelas XI-IPS 🙂
Advertisements

2012!!!

waaaaaaa first post in 2012!!! hahahaha tegang gak sih? tegang tau udah masuk 2012. soalnya kan ada film 2012 yang tentang kiamat2 gitu, banyak bencana juga katanya. Takutt. TAPI! di tahun ini juga aku 17 tahun (so?)

Intinya, aku bakal bikin KTP *oyeh*, terus bikin SIM *gabisa nyetir tapi* samaaa ikut PEMILU mungkin ya? haha.

post pertama ini mungkin cuma segini, curhat dikit…
Nanti update lagi deh, hahah~ bye bye~