No Spirit. At All.

Hm, mungkin gue akan curhat sedikit.
Entah ya, semenjak memasuki semester 4 di SMA ini… Sekolah udah nggak ada semangatnya lagi. Seakan-akan, sekolah itu bukan keinginan kita. cuma SEBUAH KESEHARUSAN. Kayak apa ya, kayak kita mandi aja. Mandi udah bukan keinginan sih (kata gue) jadi emang HARUS mandi. 


Ninggalin sekolah juga engga bisa. Gue juga mikirin masa depan lah. Hah. Masa depan. Sumpah, sampe deket ini gue belum yakin dengan masa depan gue sendiri. 
Gini. Kadang gue mikir, Emang kita harus meraih cita-cita kita? Kalau ngga kecapai gimana? kalau udah kecapai gimana? Apa emang harus begini urutannya: Sekolah SD, SMP, SMA, terus kuliah, lulus, kerja, nikah. Happily ever after. Benarkah seperti itu?


Gue juga tau sih, kewajiban kita di dunia ini itu mencari ilmu sebanyak banyaknya. Tapi, emang harus dengan sekolah? 

I want ask you something:
“Kalian ke sekolah buat apa?”

Jujur ya kawan, gue juga bingung. Yaaa sekolah ya emang buat belajar. tapi kenapa masih ada pelajar yang males-malesan lah. putus asa lah, mabal sekolah lah. Nah, dari sini gue menyimpulkan kalau sekolah bukan lagi keinginan dari diri sendiri. Tapi karena keseharusan.

Tapi tentu aja kita ga bisa seenak jidat kita nggak sekolah. remember, peraturan di negara Indonesia ini? WAJIB belajar 9 tahun.

Nah, dari sini muncul lagi deh akar masalah. Wajib belajar 9 tahun. Tapi liat deh disekitar kita. Masih banyak banget kali anak anak yang putus sekolah. Sekarang, sekolah sekolah bagus mahal. sekolah yang murah, yaah fasilitasnya juga setimpal dengan harga murah itu.

Gimana sih, pengen naikkin standar pendidikan Indonesia jadi lebih baik, tapi pendidikan nya aja masih bobrok begini. Kenapa sekolah ngga di gratisin aja? (emang udah ada sih yang gratis, tapi tetep aja masih ada yang putus sekolah). Terus, gue bingung ya. Sekolah negri sama sekolah swasta. Kalo gue liat sekarang, ko sekarang sekolah negri sih yang ‘elit’? Perasaan jaman dulu, sekolah negri itu sekolah yang biasa2 aja, malah buat orang yang ekonominya menengah dan kebawah. sekarang sekolah negri hampir setara sama sekolah swasta. Aduh pusing.

Nah, pendidikan di Indonesia ini bikin gue males. Males. Sumpah males banget. Males belajar. Jujur aja nih ya, UKK aja gue malah main game bukannya belajar.

Salut deh buat temen temen yang masih punya SPIRIT yang membara buat sekolah. Mungkin walaupun diluar hujan badai tetep di trobos buat ke sekolah. Gue sih ujan dikit udah males melangkah kemana mana. Hahah.

AYO anak muda indonesia! Bangkitkan kembali semangat belajarnya 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s