Worst Nighmare: KTI

Assalamu’alaikum! Fuh, udah lama banget banget gitu ya, gue ga muncul di dunia per-blog-an. Padahal, a lot of things to tell but i’m busy! (seriously, not kidding)

Ya tau lah ya, sekarang umur gue udah 17 (ga ada hubunganya) itu artinya gue sudah besar (terus?-__-) nah, untuk ukuran normal orang yang berumur 17 tahun di tahun 2012-2013 itu sudah anak SMA. Lebih tepatnya, kelas 3 SMA.

Semua juga tahu, anak kelas 6 SD, 3 SMP dan 3 SMA kalau udah masuk semester dua akan sibuk-sibuknya. Kita harus menghadapi UN, yang akan dilaksanakan kurang lebih 3 bulan lagi. Kita juga harus menghadapi Ujian Sekolah, Ujian Praktek, dan semua kebutuhan-kebutuhan untuk LULUS dari sekolah (dan melanjutkan ke jenjang selanjutnya!)

Di Muthahhari, ada cara tersendiri ‘menyiksa’ murid-muridnya sebelum mereka benar-benar lulus dari sekolah model ini. Sama dengan SMA lainnya (ga semua sih kayaknya) salah satu syarat kelulusan adalah dengan membuat KTI aka Karya Tulis Ilmiah. Ofcourse, kalian pasti tahu lah apa itu KTI.

Yang bikin gue gedek, adalah perbedaannya.

a. Pengerjaan KTI

Smuth: dikerjakan sendiri-sendiri.

Sekolah Lain: dikerjakan berkelompok.

b. Sidang KTI

Smuth: Diadakan sidang 

Sekolah lain: Gak pake sidang.

Itu yang bikin gue iri setengah mati!!! terus ya, kata temen gue yang bersekolah di SMA 2, katanya sih mereka bikin KTI itu untuk ‘Tiket’ menuju UN. KALO SEKOLAH GUE? Tiket kelulusan! *pusing kepala*

Sekarang, gue dan teman-teman angkatan sedang berusaha amat keras menyelesaikan KTI (biadab) ini demi kelulusan. Padahal, deadline tinggal beberapa hari lagi. hehehe.
Doakan yah teman! sekarang gue udah memasuki bab 4 nih yang gosip dan kenyataannya (?) bab 4 adalah bab tersulit *eaea*. Serius, tolong doain gue 😦

FYI aja, judul KTI gue… manfaat berjalan kaki terhadap kecerdasan otak. Please, semoga KTI gue lancar ya… heheh. Berapapun nilai gue, yang penting gue lulus! 

Semangat ya buat seluruh putra putri indonesia yang sekarang statusnya anak SMA kelas 3~ kita berjuang bareng-bareng 😀 

Fighting!