[FF] This Is Us!

EXO Fict – This Is Us

Cast: EXO

A/N: FF iseng! Haha entah mau dilanjutkan menjadi FF panjang atau gimana. Aku pengen aja menceritakan asal usul kekuatan mereka berasal. Hehe, maaf ya, aku agak bingung di bagian Baekhyun, Lay, Kris dan Sehun. Mereka kekuatannya sedikit aneh, sih. Hehe. Yang D.O. juga sempet bingung tapi yeaaay mereka semua sudah selesai! Ceritanya, mereka sedang di interview tentang kekuatan mereka. Ada yang panjang, ada yang pendek.
Each member have their own story. Each member story is a drabble (or flash fict?). Happy reading all 🙂

xoxo


#Teleportation – Kai
Bagaimana rasanya bisa berpindah pindah tempat dengan kecepatan tinggi—hanya dengan menutup matamu, bayangkan tempat yang kau ingin kau tuju, dan voila! Kau sudah berada disana. Yah, it’s my specialist. Entah sejak kapan aku bisa melakukan ini, yang jelas, aku ingat saat umurku masih 8 tahun.
Saat itu, hari yang sangat buruk bagiku. Saat pulang sekolah, aku menemukan ruang TV sudah berubah menjadi ruang berdarah, Ayah dan Ibuku terbunuh disana. Sosok dengan baju serba hitam, dengan masker terpasang di wajahnya menatapku tajam, pisau yang ia pegang, ia angkat. Selanjutnya, ia ingin membunuhku.
Apa yang aku lakukan? Menutup mata, dan tiba-tiba saja aku ada di halaman sekolah. Sepi, semua anak sudah pulang. Aku terduduk lemas, dan pingsan setelah itu. Dan saat terbangun, aku sudah di rumah sakit. Bibiku mengatakan orang tuaku terbunuh. Ternyata yang tadi itu bukan mimpi.
Walaupun kekuatanku ini sangat keren, aku kurang cukup untuk bisa mengendalikannya. Kadang aku salah tempat tujuan, atau malah tidak pergi sama sekali. Tidak apa apa, aku senang punya kekuatan seperti ini! Sssst, aku menggunakannya setiap pergi ke sekolah, sehingga aku tidak pernah terlambat!
#Flame – Chanyeol
My specialist? Kalau kau bertanya tentang my specialist, tentu saja adalah futsal! Aku mencintai futsal lebih dari apapun. Lalu… ah, aku juga bisa memainkan berbagai macam instrumen, maklum, ibuku gemar sekali menyekolahkan anaknya di sekolah apapun. Oh, dan ada satu yang spesial. Aku bisa mengendalikan api. Benar, lho! Yah, walaupun aku inginnya bisa mengeluarkan api dari mulutku seperti naga.
Itu terjadi saat ulang tahun kakakku. Mereka semua memainkan kembang api, banyak sekali. Saat itu, kakakku tidak sengaja menjatuhkan kembang api ke meja, dan membuat meja kayu kesayangan ayah terbakar. Semua orang panik, termasuk aku. Yang aku lakukan hanya berusaha ‘berpikir’ dan mengalirkan pikiranku itu pada api. ‘kecil, kecil, kecil!’ dan api itu mengecil. Itu sangat magical untukku! Untuk memastikan, aku mengatakan ‘besar, besar, besar!’ dan api itu membesar dan membakar kursi. Saat itu aku benar-benar merasa senang! Karena mereka panik dan membuat tetangga juga ikutan panik, aku kini tidak main-main. Aku mematikan apinya, hanya dengan sekali kibas oleh tanganku. Semua mendadak tenang. Aku terdiam, tidak memberitahu kalau itu aku yang melakukannya.
Kenapa ya, aku bisa mempunyai kekuatan seperti itu? Kalau ini dewa yang memberinya, berarti aku anak spesial kan?
#Water – Suho
Sebenarnya, aku itu takut air. Sangat takut. Sampai sampai, aku selalu bolos dalam pelajaran olah raga saat mereka menyuruh kita masuk ke kolam renang. Tentu saja, aku takut karena ada alasannya. Baiklah, aku pernah melihat temanku yang tenggelam di laut, dan wajahnya membiru… menakutkan! Aku juga hampir tenggelam bersamanya, hanya saja penyelamat hanya berhasil menyelamatkanku. Temanku tidak tertolong. Saat itu, aku mengutuk semua lautan yang ada di muka bumi ini. Tapi, mungkin tuhan marah padaku, makanya aku diberi kekuatan seperti ini. Aku bisa mengendalikan air semauku. Membuat pusaran air seperti kloset? Atau membuat ombak seperti tsunami? (untuk yang tsunami aku belum pernah mencobanya, tapi mungkin bisa).
Andai saja, kekuatanku ini bisa mengendalikan hujan. Itu pasti lebih keren!
#Telepathy – Luhan
Hati-hati, jangan pernah main-main denganku. Karena aku bisa membaca pikiranmu, dan bisa merasuki pikiranmu, dengan mudah. Ah, aku tahu sekarang kau terkejut. Yah, aku memanfaatkan kemampuanku ini untuk mencari uang. Aku bukan berasal dari keluarga kaya, aku harus mencari sendiri uang jajanku. Pilihanku, menjadi street magician. Yah, fake magician actually. Kalau pesulap lain menggunakan trik untuk membaca pikiran orang, kalau aku benar-benar bisa membacanya.
Biasanya, aku melakukan aksiku di pasar, subway, dan dipinggir jalan. Tidak jarang yang terkagum-kagum padaku, dan memberi uang lebih. Biasanya, aku memainkan kartu dan menebak kartu apa yang mereka ambil, atau menebak angka berapa yang mereka pikirkan, dan tentu saja sok-sok-an membaca garis tangan. Mereka semua tertipu habis. Aku benar-benar bisa membaca pikiran mereka.
Tetapi, membaca pikiran orang tidak selamanya menyenangkan. Selama di sekolah, aku harus terus menerus memakai headphone, karena suara pikiran orang-orang berseliweran di otakku. Kadang, ada hal yang benar-benar tidak seharusnya aku ketahui.
#Flight – Kris
Menurutku, ini sangat menyenangkan. Orang-orang bermimpi untuk terbang, literally terbang, bukan dengan pesawat. Merasakan bagaimana menjadi burung, melihat langit lebih dekat, merasakan angin, dan menatap indahnya kota dari atas langit. Menyenangkan, kan? Aku bisa membawamu terbang kemana pun yang kau mau.
Sebuah keberuntungan bagiku bisa terbang, tanpa sayap. Yah, kau tahu, seperti Superman, yang bisa terbang secepat rudal? Aku bisa terbang lebih cepat daripada itu. Dari mana ini berawal? Aku tidak tahu pasti, tetapi aku termasuk korban kecelakaan pesawat.
Saat itu aku, dan kedua orang tuaku sedang melakukan perjalanan dengan pesawat dari Kanada. Entah kenapa, aku sudah berfirasat buruk saat itu. Dan ternyata benar. Di tengah perjalanan, di atas laut, pesawat kami mengalami kebakaran mesin. Pesawat kami terbakar, berputar putar, dan mengalami banyak kerusakan. Saat itu salah seorang membuka pintu darurat, tepat di depanku. Karena itu, aku terpental keluar, dan aku terjun bebas, dengan beberapa orang lainnya. Aku berteriak keras, menangis, dan memohon pada tuhan. Saat itu lah, tubuhku tidak tercebur ke dalam laut, tetapi kembali melesat ke atas. Sayangnya, saat itu aku masih kecil. Kalau badanku cukup besar, aku pasti akan menolong orang tuaku.
#Healing – Lay
Ayahku seorang dokter. Dokter yang sangat hebat. Aku amat-sangat mengaguminya. Hanya saja, saat umurku 11, Ayah terbunuh di depan mataku. Aku tahu siapa yang membunuh Ayahku. Itu adalah Ayah dari seorang anak yang sakit, yang tidak berhasil ayahku selamatkan.
Saat itu, anak itu sakit keras. Tubuhnya panas, dan ia batuk darah. Ayahnya sangat berharap pada Ayahku. Tetapi, terlambat, anak itu sudah mencapai ajalnya. Siapa yang disalahkan? Ayahku. Ayah dari anak itu terus saja mengatakan Ayahku seorang pembunuh. Dan nyawa memang dibalas nyawa.
Ayahku sekarat. Aku menangis keras di atas perut ayahku yang kini sudah mengeluarkan banyak darah. Aku memegangnya pelan, berharap luka itu menutup. Dan saat itulah keajaiban terjadi. Dari tanganku muncul cahaya, yang merambat masuk ke dalam luka ayahku, dan menyembuhkannya. Dan ayahku pun selamat. Aku sempat takut pada diriku sendiri, maka dari itu aku menyembunyikannya. Sampai saat ini, ayah mengatakannya kalau itu keajaiban tuhan. Oh ya, dan orang yang membunuh ayahku dipenjara seumur hidup.
#Earth – D.O
Aku termasuk seorang bocah yang tidak bisa mengendalikan amarahku. Sekalinya marah, aku bisa menghancurkan apapun. Orang tuaku menyerah, dan mereka berkonsultasi pada dokter anak saat itu. Keluarga kami pindah rumah ke lingkungan yang sepi, agar tidak ada yang memicu amarahku. Hidup seperti itu, membuatku menjadi anak yang pendiam.
Karena pekerjaan ayah, kami terpaksa pindah lagi ke perkotaan. Karena sudah melakukan terapi, aku masih bisa menahan amarahku. Di sekolah, sering kali aku diganggu oleh orang orang. Seperti kata ibuku, jika aku akan marah, tutup mata, tarik napas, dan simpanlah amarah itu sambil tersenyum.
Salahnya, apapun yang dipendam, pasti akan meledak, kan? Saat itu, aku melihat ibuku diganggu oleh segorombolan preman yang mabuk, dan melakukan hal yang tidak senonoh pada ibuku. Saat itu aku sangat sangat dan benar benar marah. Aku mulai menghentakkan kakiku, dan BOOOM! Terjadi dentuman yang keras, yang membuat 10 meter jalanan di depanku rusak parah, dan aku melihat preman itu terluka terkena retakan jalan. Ibuku yang kaget langsung pingsan. Untungnya, ibuku tidak ingat. Dan media pun meliputnya sebagai gempa bumi.
Wow. Sebenarnya, ini ide yang bagus untuk melampiaskan kemarahanku, kan? Hanya saja, ini Cuma terjadi saat aku marah. Jadi, apa kalian berani membuatku marah? J
#Light – Baekhyun
Nyala, Mati. Nyala, Mati. Ups, hehe, tadi baru saja aku mempraktekkan kekuatan yang aku dapat sudah hampir sepuluh tahun. Ini aneh, apa aku terinfeksi oleh bahan bahan kimia atau radiasi seperti di film-film? Aku bisa mematikan atau menyalakan lampu semauku. Tanganku juga bisa mengeluarkan cahaya. Dan oh, dan ini bagian paling keren, aku bisa melihat di dalam kegelapan! You know, kekuatanku akan meningkat di siang hari, dan melemah di malam hari. Matahari membuatku makin kuat. Aku bisa menyerap sinar matahari, dan menggunakannya untuk menyalakan alat elektronik!
Jika kalian kehabisan baterai ponsel, datanglah padaku J aku bisa menghidupkannya untukmu! Dan tentunya, dengan uang yang cukup, ya!
#Wind – Sehun
Ayahku salah satu penggemar berat angin topan, dan aku selalu mengikuti semua petualangannya mencari angin topan. Ia selalu menonton perkiraan cuaca, bahkan ia bisa membuat sendiri alat pendeteksi angin topan. Dan aku akui, itu sangat menyenangkan.
Aku termasuk bocah yang mudah sekali terkesima dengan apapun. Dan aku menganggap hobi ayah itu keren. Untuk mengejar angin topan, kau harus mempunyai keberanian yang besar!
Saat itu, adalah pengejaran angin topan ke-100 yang ayahku lakukan. Awalnya, ayahku tidak memperbolehkan aku ikut dengannya. Hanya ia dan teman-temannya. katanya, topan kali ini sangat besar. Ia bisa menghisap tiang listrik yang tertancap keras di tanah, dan bisa membuat jalanan rusak! Aku ngotot, akhirnya ayah memperbolehkanku ikut.
Apa yang ayah katakan benar, bahkan kita harus menunggunya dari tempat yang jauh. Ayah nekat, ia ingin melihatnya lebih dekat. Teman-temannya melarang, termasuk aku. Tetapi ayah tetap ngotot (sepertinya, kita berdua sama-sama keras kepala, ya?).
Kecelakaan pun terjadi. Ayah terseret masuk ke dalam pusaran. Entah pikiran dari mana, aku yang masih 10 tahun, berlari mengejar ayahku. Anehnya, tubuhku sama sekali tidak terangkat. Bahkan aku bisa merasakan angin yang berputar itu ditanganku. Aku pun mulai mencoba menahan angin itu dengan kedua tanganku, dan berhasil! Kekuatan anginnya menurun, ayahku terjatuh dan pingsan. Teman-teman ayah memanggil ambulan, sedangkan aku terdiam di tempat. Aku bisa mengendalikan angin!
Lama kelamaan, aku bisa meng-improove kekuatanku. Aku bisa meniup dengan kekuatan besar, dan bisa memunculkan topan kecil di tanganku J Pssst, kadang aku membuat topan untuk membuat ayahku senang.
#TimeControl – Tao
Mengatur waktu adalah impian semua orang. Kembali ke masa lalu, melihat masa depan, menghentikan waktu, mempercepat waktu, atau bahkan memperlambat waktu. Menurutku, itu sangat keren. Belum ada alat seperti itu di muka bumi ini. Tetapi, aku… aku bisa melakukannya.
Mengerikan, awalnya. Saat itu aku berhasil mengentikan waktu saat adikku yang hampir tertimpa reruntuhan rumah tua, di tempat kita bermain. Saat itu tiba-tiba waktu berhenti, saat aku ingin. Buru-buru aku menyelamatkan adikku dan adikku selamat. Aku awalnya heran dengan semua ini. Aku mencobanya lagi, lagi, lagi. Tetapi kekuatanku tidak bisa digunakan seenaknya. Hanya kalau terdesak, dan jika ada yang membutuhkan.
Fuuh, untung saja kekuatan ini ada limitnya. Kalau tidak, aku bisa merusak waktu. Sungguh sulit mempunyai kekuatan seperti ini, karena kau harus bijak dalam menggunakannya.
#Lightning – Chen
Petir itu mengerikan, ia bisa membuat orang mati hanya dengan sekali sambar. Aku pernah tersambar petir, dan selamat. Mungkin ini yang membuatku mempunyai kekuatan ini. Aku bisa mengendalikan petir semauku. Bahkan, aku bisa menyambar apapun! Aliran listrik mengalir di tanganku. Menyenangkan, karena aku tidak akan pernah tersabar apapun dengan barang-barang yang mengandung listrik.
Aku bisa menyalakan TV yang rusak, radio, atau yang lain. Aku membuka sedikit usaha disini, dimana toko Pamanku yang selama ini mengurusku, tokonya hampir sepi pelanggan. Tetapi, karena aku membantunya, dengan tagline ‘setengah hari jadi’, toko pamanku kebanjiran pelanggan. Paman memujiku jenius. Haha, padahal ini berkat kekuatan aneh yang aku dapatkan.
#Frost – Xiumin
Aku orang terakhir? Ah, oh, baiklah, aku akan menceritakannya secara cepat. Hm, dulu aku tinggal di tempat yang dingin, yang banyak sekali gunung es disekitarnya. Aku dan kakakku senang sekali mendaki gunung-gunung itu. Hanya saja, kecelakaan terjadi. Typical, memang. Kekuatan selalu datang jika terjadi kecelakaan. Aku dan kakakku terkena longsor salju. Dan selama 3 hari, aku hilang. Kakakku selamat, dan meminta bantuan orang-orang untuk mencariku.
Entahlah, selama itu aku tidak sadarkan diri. Kau tahu… seperti mati suri? Aku tidak merasakan apapun… hingga sebersat cahaya datang menghampiriku. Cahaya itu sangat terang… hingga aku terbangun, aku sudah ada di rumah sakit. Disana, ibuku dan kakak menatapku khawatir. Dan mereka mengatakan aku sempat beku karena tertimbun salju selama 3 hari! Dan itu adalah keajaiban tuhan, aku masih hidup.
Semenjak itu, apa yang aku sentuh, beku. Apapun. Itupun yang membuatku harus memakai sarung tangan kemanapun aku pergi. Oh ya, ini yang paling menarik. Nafasku juga bisa membekukan sesuatu. Kau mau coba? 😉





KYAAAAA nulis apaan ini malem-malem, langsung dikebut ampe begadang… wkwkwk FF norak niiiih. ide udah dari dulu pas si exo debut tapi baru ngetiknya sekarang~ lalalala oh ya, I dont own anything except the plot okay! .______.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s