Ambekan?

Alooo, ketemu lagi dengan si aku dan si gue (apa bedanya coba) hehe. Judul kali ini adalah tentang Ambekan.

Hm, ambekan sendiri itu bahasa sunda (ya kan?) yang artinya pundung atau… bahasa indonesia nya apa deh /mulai pusing/ ohh, iya, atau biasa disebut dengan ngambek.
Aksi ngambek ini sering dipakai oleh anak kecil (pasti) dan juga cewek. Ngambeknya anak kecil tuh ya misal gak di beliin permen atau balon. Kalo ngambeknya cewek tuh……………….bisa karena banyak hal!

Pasti para cowok sering banget nemu cewek ambekan. biasanya yang punya pacar tuh, hahah. SMS dibales lama, ngambek. Dijemput lama, ngambek. dan semacamnya.

Oke, yang mau gue bahas……… jujur, orang yang ambekan itu menyebalkan. Boleh sih, tapi orang yang ambekan itu kadang hal kecil aja tuh diambekin. Yah, bagi gue sih ya. Masalahnya, gue tuh gapernah ngambek loh….beneran deh. kalau marah, biasanya aku disimpen aja. Soalnya, kata gue ambekan itu sifat yang merepotkan.

Pertama, banyak kerugian yang kita dapet dari ngambek.
1. Muka pegel, cemberut ke semua orang. situasi apapun cemberut. Kan lagi ngambek ceritanya. Tau kan. berapa otot yang terpakai kalo lagi cemberut?
2. Susah komunikasi. Nih, kalo lagi ngambek sama temen. Di kelas misalnya. Biasanya kita suka ngobrol, bercanda, saling nyontek atau sekedar minjem tip-x. Tapi kalo lagi ngambek, kerepotan. Mau minjem tip-x aja susah, kan ceritanya lagi ngambek.
3. Bikin suasana jadi super awkward. Pastinya, diem-dieman.
4. Jadi pusat perhatian. Ini tergantung sih, kalo kalian emang orangnya ceria pasti ditanya “Eh si anu kenapa?” tapi kalo kalian emang seringnya cemberut pasti gak akan terlalu peduli.

Yang pasti, ambekan itu merugikan kedua pihak. Yang ngambek aja repot, apa lagi yang diambekin.

Tapi……….jujur, suka salut aja sama orang yang bisa ambekan. mereka ekspresif dan jujur. kalau mereka gak suka, ya emang gak suka. Bisa ya kayak gitu. terus, tahan banget ngediemin orang….dalam kurun waktu beberapa jam, sehari malah (kalau cewek… selama apapun mungkin bisa._.). Gue beneran gak bisa kayak gitu. Bawaannya pengen ketawa mulu gue maaaah…. heheh.

Yah begitulah. Ini opini gue aja loh ya… No offense. Gak papa kok ambekan juga, tapi jangan keseringan dan lama…. oke? hahaha~

Udah ah, byeeee byeeee~ ^^

Advertisements
Posted in UncategorizedTagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s