[Album Review] EXO-K 2nd Mini Album: Overdose

Okay, tepat tanggal 30 May kemarin akhirnya album EXO yang sudah gue tunggu datang juga. Kurang lebih gue harus nunggu sebulan. Lama emang, sama kayak waktu gue pesen album suju yang Bonamana heheh. Oke, karena itu gue akan membuat Album Review dari EXO-K ini! Yeaaay! Claps!
Well, gue bukan music expert of what, tapi gue Cuma mau menuangkan pendapat gue tentang album EXO ini dari pandangan seorang fans. Jadi, kalian bisa saja tidak setuju dengan pendapat-pendapat gue ini. So, are you ready?
First, I’m gonna start with this album… physically.

 EXO-K Overdose Album. Cr: Me
 
Dari fisik luarnya, bagus sih. Mungkin ini yang membuat harganya sangat mahal -_- yah, mini album harusnya bisa lebih murah dari 215ribu. Desainnya bikin pusing, kenapa? Soalnya itu adalah gambar maze yang kata EXO sih no way out hahah~ dan yang punya EXO-K itu warnanya silver (kalau yang EXO-M kebalikannya). Jadi, kalian akan pusing jika melihatnya lama-lama haha.
Nah, yang bikin penasaran itu di cover depannya, di setiap maze-nya itu ada kode-kode yang gue gak ngerti. Kode apakah itu? Jika kalian tahu apa itu, please tell me^^
Oke, kita sudah lihat fisik luarnya. Ayo kita lihat dalamnya bagaimana~

Inside Overdose Album. Cr: Me
Yang pertama kali akan kalian lihat adalah photobook-nya. Photobook ini berisi 20 lembar (tadi gue ngitung dulu hehe) alias 40 halaman! Waw, banyak juga ya hahaha. Isinya bisa kalian lihat ada individual photos dari member EXO-K yang OH MY GAWD SO HANDSOME (especially my Suho, xixixi) dan gue langsung gak menyesal membeli ini. Selain itu, ada lirik dari 6 track lagu mereka. Sayangnya, gak ada bagian ‘Thanks To’.
Habis liat photobook, kita akan dapet lembaran dari genie yang entah bertuliskan apa (promosi apalah itu) juga photocard! Dan… I got Chanyeol Photo card! Somebody, wanna trade? Hehehe I need Suho photocard. If you do, please contact me! Heheh. Gak kecewa sih, gue suka semua member EXO tapi tetep aja pasti pengennya dapet bias kan?
Nah, tinggal stel aja CD-nya. Sebenarnya gak gue sering puter sih, soalnya gue udah download softcopy-nya….gratis. Hey! Tapi diriku membeli album mereka, jadi sama-sama aja kan? Hehe. Afterall, konsep overdose kali ini pas sih. Albumnya juga keren! EXO dari debut emang albumnya selalu unik sih, heheh~
Nah, terakhir gue akan me-review setiap track dari lagu mereka. Di mini album ini, ada 6 track yaitu ‘Overdose’, ‘Moonligt’, ‘Thunder’, ‘Run’, ‘Love, Love, Love’ and ‘Overdose [exo ver.]’. Nah, mari kita bahas satu satu!
Track 1: 중독 (Overdose)
Overdose. Overdosis. Ini adalah title track dari Album ini. Dan percaya-lah kawan, this song will make you overdose. Overdose with overdose. Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang overdose dengan cinta dari sang cewek yang dia suka. Dia butuh banget cinta sang cewek. Dan, makna maze itu sendiri katanya EXO sih ya… overdose itu kayak terperangkap di sebuah labirin. Wiiih dalem banget, ye.
Kalau kalian baca translation-nya lagu ini… Hm, agak… gimanaaa gitu. Ahahaha, bahasanya tuh bukan buat dinyanyiin sama anak kecil sih.
Lagu ini benar-benar enak di dengar, dan sekali denger langsung suka. Terus, katanya sih lagu ini genre-nya urban R&B (bang suho, jelasin dong apa maksudnya urban R&B -_-). Dan… ini adalah salah satu lagu favorite gue di album ini. Sangat recommended untuk di dengar! Dance-nya juga keren banget. Kalau gue bisa dance, udah gue cover nih. Heheh~
Oh iya, yang bikin gue senang dengan lagu ini juga adalah karena pembagian part di lagu ini menurut gue cukup fair sih. Yah walaupun masih agak di dominasi oleh D.O and Bacon. Tapi gak papa… suara Suho disini lembut banget, ga ngerti kenapa~ lalala~
Track 2: 월광 (Moonlight)
Jujur, lagu ini gak langsung gue suka pas pertama kali dengar. Lagu ini lagu genre ballad yang dinyanyikan oleh duo main vocal: Kyungsoo dan Bacon. Suara mereka bener-bener bagus dalam lagu ini. Lagu ini cukup sedih sih, guys. Kalau liat translationnya gue kurang nangkep sih apa maksudnya. Yang pasti, menurut EXO comeback show bulan lalu, katanya sih lagu ini tentang cowok yang berharap ceweknya itu gak sama pria lain… intinya, sedih. Mantap banget lagu ini, dan kalau lama-lama di dengerin lagunya enak sekali loh guys! Cocok buat tidur 😉
Track 3: Thunder
One of my favorite! Lagu ini, sekali dengar langsung jatuh cinta. Lagu ini juga termasuk sedih sih guys, karena lagu ini tentang cowok yang ditinggal ceweknya dan pergi buat cowok lain (huhuhu). Jadi, dari liriknya sih katanya si cewek ini diibaratkan sebagai lightning dan si cowok bagaikan Thunder. Kan Thunder selalu datang setelah lightning, jadi si cowok itu selalu telat dan gak bisa meraih cewek itu.
Ini termasuk lagu yang recommended dan harus masuk playlist kalian! 😀
Track 4: Run
Nah, ini waktu sekali denger juga aneh banget lagu ini karena intronya itu lohh… yakin banget itu suara bass si abang Chanyeol. Kekkeke, aneh banget, tapi lama-lama enak kok. Jadi, lagu ini meceritakan tentang si cowok yang ngajak cewek-nya ‘kabur’ ke tempat yang Cuma ada mereka berdua~ Hahaha. Nah, kalau lagu ini sih rada happy guys :–)
Nah, lagu ini kan berhubungan dengan ‘mengajak pergi ke suatu tempat’ dan waktu comeback show, EXO ditanya kalau mereka punya pacar, mereka bakal bawa mereka kemana. Suho sih katanya mau bawa ke rumah dia di Gangnam (kyaaak xD dikenalin ke orang tuanya tuh wkwk), terus yang co cuit itu yang bang Umin, dia bilang “Gimana aku bisa pergi kalau pacarku ada disini? (merujuk ke fans)” yang bikin fans ngejerit (gue jugaaaa kyaaak~) dan yang paling kocak tuh Kris. Tanpa ditanya kita semua sudah tau, Kris akan membawa kita ke: Galaxy. Hahaha~
Track 5: Love, Love, Love
Another weird track, tapi kalau lama-lama di dengerin enak. Katanya sih, lagu ini rada ada sentuhan ‘arabic’-nya. Sebenarnya, aku tidak tahu lagu ini tentang apa tapi yang gue tangkep setelah membaca translation liriknya, initinya lagu ini si cowok ini meyakinkan kalau dia suka sama si cewek. Yah, entah happy or sad sih… kalian bisa menilainya sendiri~
Track 6: 중독 (Overdose) [EXO Ver.]
Yang bikin beda lagu ini Cuma bagian verse yang kedua, itu diisi oleh EXO-M. Dan… jika mereka disatuin sih cukup fair tapi sedihnya Tao sama Kris gak kedapetan part disini. Sedih… tapi gak papa, mereka punya part sendiri di lagu overdose yang versi China-nya.
Oke, album review-nya selesai! Well, jadi bagaimana dengan kalian? Sudah dengar lagunya? Apa lagu favorite kalian? My Favorite: Overdose and Thunder. Sayang ya, ini Cuma mini album. Lagunya sedikit. Full album mereka yang Wolf dan Growl juga enak-enak semua kok!
Entah ya, semenjak ada EXO… lagu-lagu yang di produce oleh SME tiba-tiba naik kualitasnya. Dari segi MV, album, lagu, dan dance itu semuanya berubah jadi keren, bagus, enak dan semuanya! Yah, it’s a good thing sih~
Yep. Sampai sini saja album review-nya! Semoga, gue bisa me-review album yang lainnya, ya! Happy listening, guys~
Love, shela 😉
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s