[Movie Review] Maleficent

MALEFICENT-poster

 

Yuhu~ I’m back! Yes, kali ini bukan album review atau curhat atau ngepost FF seperti biasanya… tapi gue mau nge-review… film Maleficent!! *make some noiseeeee~~* sorry, I’M SO SO SO EXCITED BECAUSE I’VE BEEN WAITING FOR THIS FILM FOR A LONG TIME! hhihihih!

Para disney lovers (mana suaranyaaaa? xD) pasti udah gak sabar banget mau nonton film satu ini! Disney lover pasti tahu, siapa itu Maleficent. Yes, she’s the evil witch from Sleeping Beauty. Maleficent itu khas banget, dia punya tanduk gitu dan punya burung gagak yang jadi pesuruh dia.

Dari judulnya, ofcourse ceritanya akan lebih condong pada Maleficent itu sendiri. So, if you expecting for Prince Philip (yang kece itu)… sayang sekali… dia disini cuma selewat doang dan bukan ‘kunci’ dari film ini. Nah! Baiklah kita mulai!

 

Untuk sinopsis, gue akan ngambil dari IMDB you can see it here.

A beautiful, pure-hearted young woman, Maleficent has an idyllic life growing up in a peaceable forest kingdom, until one day when an invading army threatens the harmony of the land. Maleficent rises to be the land’s fiercest protector, but she ultimately suffers a ruthless betrayal – an act that begins to turn her pure heart to stone. Bent on revenge, Maleficent faces a battle with the invading king’s successor and, as a result, places a curse upon his newborn infant Aurora. As the child grows, Maleficent realizes that Aurora holds the key to peace in the kingdom – and perhaps to Maleficent’s true happiness as well. (from IMDB)

 

Summary:

Jadi, ceritanya ini dimulai dari fairy bernama Maleficent (masih kecil) yang hidup di sebuh tempat bernama Moors. Moors ini penuh dengan makhluk ajaib, termasuk dirinya. Gak ada manusia yang kesana, hingga suatu hari ada manusia yang masuk dan mencuri salah satu permata disitu. Sebagai protector dari Moors, Maleficent bertugas buat menemui manusia itu dan mengembalikan permatanya.

Eh, tahunya manusia itu adalah Stefan (Ayahnya Aurora) yang waktu itu juga masih kecil dan miskin. Mimpi dia adalah pengen jadi raja di sebuah kastil. Karena miskin, makanya dia nyuri permata itu. Tapi karena ngeliat maleficent dan dia minta buat balikin, akhirnya gak jadi deh nyurinya hahaha.

Tipikal film disney, jadi ceritanya si Stefan sama Maleficent itu jatuh cinta gitu deeeh hahah. Pas mereka udah gede, Maleficent jadi jarang ketemu sama Stefan lagi karna dia lagi fokus mengejar mimpinya untuk memimpin sebuah kerajaan.

Suatu hari, kerjaan manusia itu mau nyerang Moors karena mereka takut sama makhluk ajaib disitu. Tapi, mereka kalah gitu. Si raja nya marah dan bilang: “Kalau ada yang bisa bunuh Maleficent aku akan jadikan dia penerusku dan menikahi anakku”. Mendengar itu, tergeraklah hati Stefan buat ngebunuh Maleficent.

Awalnya dia gak rela, tapi karena tergiur dengan tawarannya akhirnya Stefan cuma matahin sayapnya Maleficent! (Sumpah ini sakit banget huhuhu). Jadi, dulu maleficent punya sayap guys, tapi dipatahin sama Stefan (sedihhh). Otomatis, Maleficent gak sekuat yang dulu.

Nah, makanya kan ketahuan kenapa Maleficent itu bisa jahat? Dan… cerita ini sebenarnya sedih dan membuat kita melihat sisi lain dari seorang Villain.  Untuk selengkanya, please, ini recommended banget untuk ditonton!

 

Kelebihan:

Animasinya mantap! Gue gak pernah meragukan animasi dari Disney yang fuckin’ awesome! Untuk animasinya, 100 jempol!! xD (keren banget sumpah!). Angelina Jolie, ckck jangan remehkan aktris satu ini saudara-saudara. Dia fit banget dengan peran Maleficent! Gak ada yang bisa gantiin Angelina Jolie untuk jadi maleficent! Aktor yang lain juga ganteng (ehm yang jadi pangeran phillip-nya lumayan).

 

Kekurangan:

Walaupun menurut gue film ini bintang 5, hahaha tapi tetep aja ada kekurangan. Menurut gue sih, film ini cuma sebentar (banget), terus kurang klimaks karena adegan berantemnya itu kurang greget gitu loh, tapi ketutup banget sama efek-efek yang super keren itu.

 

Kesan:

Must watch Film 2014! gue aja pengen nonton lagi ngahaaha~

 

Pesan yang di dapat:

Banyak. Pertama, film ini mengajarkan kita jangan gampang nge-judge orang karena penampilannya. Dan percayalah kawan, kalau lo nonton Sleeping Beauty lo bakal benci banget sama Maleficent, tapi disini… lo bakal berpihak abis-abisan sama dia.

Kedua, semua orang itu baik pada dasarnya. Gak ada orang jahat sebenarnya. Yang buat orang jahat itu adalah karena kedengkian, kecemburuan dan keserakahan! *gileee dalem beud gue hahaha*

Ketiga, gak semua villain itu jahat. Sometimes, mereka bisa jadi Hero dalam sebuah cerita. See? kunci dari semua film itu adalah seorang Villain. Kalau gak ada Villain, gak akan tercipta hero 🙂

Dan yang terakhir, Disney selalu memberi kepercayaan bahwa true love is exist. And true love, can break any spell :’)

 

Gila gila gila~ hahahah hebat banget Angelina Jolie bisa bikin film kayak gini. Keren banget lah sumpah! Disney memang tidak pernah mengecewakanku. Sayang banget sama Disney. Apa kata Disney ya kalau dia masih hidup ngeliat karya karya dari Walt Disney sekarang? he must be very proud 🙂

So, what you think? Tertarik buat nonton? yang belum nonton… HARUS NONTON!

Pssssst, sekarang aku makin excited lagi karna 2015 Disney akan ngeluarin Cinderella! Yaaaaay! xD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s