[Movie Review] Ant Man

Warning: ditulis dari perspektif penonton biasa yang gak tahu menahu tentang perfilman. Mungkin Movie Review bisa diganti dengan kesan dan pesan menonton film. HAHAHAHA. Just enjoy 😀

 

AntManPoster

HELLO WORLD!! Hahaha how’ve you been? I know, I know… udah lama banget gue gak apdet blog kesayanganku ini. Maafkan. Alasan klasik; laptop dan sibuk. Haha beneran kok kali ini. Ya, taulah ya gue kan mahasiswa yang aktif banget githu.Tapi, keadaannya kalau muncul liburan, si mahasiswa yang katanya aktif ini medadak gabut segabut gabutnya. Well, gak gabut2 amat sih tapi yah, hm, 50% lah gabutnya.

Lalu, apa yang dilakukan si mahasiswa yang katanya aktif ini mengisi kegabutan? Yeap, recap aja… gue menghabiskan satu season The Flash (yang sumpah, rameeee), download banyak film (lagi tertarik dengan yang berbau super hero, Marvel and DC come to mama), bikin FF (hahaha, nge draft draft doang gak ada yang selesai) dan tanggung jawab dalam ngedesain XMEN (hello, Photoshop). Tapi, lama lama gue muak dengan semua itu. Hingga akhirnya ada temen yang ngajak, “Shel, ANTMAN you” dan tanpa basa basi gue jawab HAYU.

Ant Man. Sebagai penggemar film berbau super hero keluaran Marvel atau DC, pasti tau Ant Man. Gue sendiri sih udah liat trailernya dr jaman kapan dan udah masuk ke wishlst gue; wah kudu ditonton ni film. Di Path dan Twitter pun banyak yang membahas tentang keseruan Ant Man ini. Gue jadi makin jeles liatnya.

Hari ini pun datang, dimana gue bisa nonton film Manusia Semut ini. dan gue cuma bisa bilang; RAME WOY.

Kalo diliat, Marvel selalu masukin unsur komedi di film2nya (ya liat aja Iron Man atau Avengers), termasuk Ant Man ini. 80% komedi!I swear, this movie makes you laugh, a lot, till your stomach hurt (I dunno are you agree with me or its just my worst humor taste) tapi engga toh gue gak sendirian ketawa menonton film ini, tapi satu bioskop tertawa (trust me, semakin rame bioskopnya semakin asik lu ketawanya karena ketawa bareng2 :D). Walaupun menurut gue ini komedi, Action dan CG nya tetep bagus seperti biasanya.

Oh, ya… gue lupa ngasih sinopsisnya. Seperti biasa, gue akan ambil dari IMDb.

 

Armed with a super-suit with the astonishing ability to shrink in scale but increase in strength, con-man Scott Lang must embrace his inner hero and help his mentor, Dr. Hank Pym, plan and pull off a heist that will save the world.

 

Yep, segitu doang. Spoiler dikit. Jadi, si Dr. Hank Pym ini dia punya semacam formula untuk ngebuat manusia (atau benda apapun) menjadi kecil. Tapi, karena ini berbahaya… dia rahasiakan. Dia punya asisten, namanya Darren… si Darren ini pengen meniru si formula ini untuk menguasai dunia (hm, tipikal ya). Lalu ada Scott, mantan napi yang dipisahkan dari putrinya. Untuk bisa ketemu putrinya lagi, dia harus cepet punya pekerjaan. Yah, karena terdesak dia milih maling (well, he said that, not me). Lalu, saat dia maling (dan ternyata dia maling rumahnya si Dr. Hank ini) dan berhasil buka bunkernya, ternyata isinya ga ada apa apa selain Ant Man Suit. Yeap, dan cerita berawal dari situ.

 

Kelebihan: Gak pernah kecewa sih sama CG nya film2 Marvel. Apalagi kali ini cukup berbeda. Nonton Antman, kita bakal berpetualang di dunia yang kecil. Disitu seru banget deh (kalo 3D kanya seru abis). Bayangin aja lo jadi sekecil semut. Oh ya, dan disini semut sangat berperan penting di cerita ini. Dan… entahlah, gue jadi merasa bahwa semut itu sangat hebat (that’s why ants is mentioned in al quran ;)). Selain CG, tetep komedinya itu bikin ngakak banget deh jadinya fun untuk ditonton bersama teman dan keluarga. Film ini juga less violance (jarang bareng nemu darah disini) dan juga less romance (thank god, entah kenapa its better that way) So it’s SAVE for children.

 

Kekurangan: durasinya kurang lama! hahaha engga ding, karena seru aja jadi gak kerasa. Hm, apa ya? too much spoler on trailer? lalu… alur yang mudah ketebak? dan akhrinya rada gak terlalu klimaks gitu sih menurut gue, haha. Less violance juga menurut gue masuk kekurangan sih… kek gue expect more action gitu tapi gapapa sih hahaha~

 

Pesan yang bisa diambil: Sebenarnya pesan yang disampaikan cukup jelas sih… bahwa untuk menjadi hero itu gak harus besar. Lo boleh kecil, tapi lo kuat. Intinya sih, no matter how you’re size, it’s not define who you are. Juga… jangan meremehkan sesuatu yang kecil:) Oh, sebenarnya ada pesan yang terselip di film ini (entah orang sadar apa engga) tentang how father love his daughter. Disini gue mau nangis rasanya… kerasa banget gimana cintanya Scott ke putrinya, Cassie, sama gimana cintanya Dr. Hank ke putrinya, Hope. If you the only daughter, u will understand 🙂

Saran untuk marvel: CEPETAN BIKIN ANT MAN 2!!! Hahahaha 😀

 

4,5 Star untuk film ini. Recommended for you! Go watch it now!

Pssst; im so exited to the upcoming movie: Batman v Superman and Suicide Squad *squealling* *Giggling*

 

 

Leave a Reply

