My Final Year in Collage (I hope so!)

AAAAAAAAAAKKK.

I’M.

TOTALLY.

FREAK.

OUT.

 

*running in anxiety*

 

Okay. Breathe.

 

Ehm, oke. Oke. Tapi beneran guys, gue freak out. Tapi juga seneng. Tapi juga tegang.

 

INI BENERAN TAHUN TERAKHIR GUE KULIAH!

 

Ibarat game, ini tuh udah final stage… yang dapet quest buat ngalahin Boss-nya. Ya seneng karena akhirnya lo sampai level tertinggi di game itu, tapi lo juga takut dan cemas bagaimana lo mengalahkan si Boss ini.

Ya, enak sih di game mah. Lu paling punya nyawa, kalau mati nyawa lu ke refill lagi. Tapi di kuliahan tuh… ngulang means money, bruh. So… nu-uh. Mending kalau duit bisa turun dari langit bak hujan di bulan November *naon*

 

Gak hanya freak out soal Skripsi dan berbagai seminar-seminar, tapi juga mulai memikirkan bagaimana masa depan gue nanti. Apakah gue akan kerja? atau gue mau jadi pengangguran dulu? Kuliah lagi? atau bahkan… menikah? Gue masih belum tau.

 

Kalau dipikir-pikir juga ya, selama 4 tahun gue di kuliahan gue udah ngapain aja? Apakah segala usaha dan IPK gue yang pas-pasan ini bisa survive atau menembus korporasi yang bergengsi? Apakah dengan uang semester yang berjuta-juta itu sebanding sama ilmu yang gue dapet? Apa jatoh nya gue buang-buang duit doang?

 

Haha, jadi serius banget. Tapi percayalah guys. Kita udah gede. Kadang, bukan waktunya maen-maen. Saatnya merasakan asam garam kehidupan lah. Alhamdulillah sih udah ngerasain gimana sakitnya magang, atau gimana capeknya kerja cari duit walaupun ‘cuma’ outsource-an.

 

Life will hit you so hard if you don’t strong enough.

 

Makanya buat adek-adek lucu yang lagi duduk di bangku SMP atau SMA, yang belum tau rasanya asam garam kehidupan, yang masih galau2 gajelas karena cowok doang, buat yang adore-some-celebgram-who-claim-his/herself-goals– cepet-cepetlah berhenti.

 

Banyak baca buku. Banyak baca berita. Lihat dunia sekitar lo.

 

Jangan sampe kena tampar kehidupan pas lo udah sampe kuliah gini.

 

Dan kuliah ini bukan akhir sih. Emang sih kuliahnya berakhir, tapi kehidupan sebenernya itu ada diluar sana. Where shit just got real.

 

Hahaha, apalah postingan ini. Buat anak kuliahan, jika merasakan hal yang sama, mind to have a toast with me? *clink*

 

For my final semester!

Cheers!

Leave a Reply

