[Blabbering] 2NE1 is Over, for good.

2009.

Waktu itu mereka debut, dengan lagu debut mereka: Fire. Sekali denger, gue langsung suka. Saat itu juga gue memutuskan untuk ngefans sama mereka. Well, Album pertama mereka enak-enak.

They brought me into K-POP world.

it’s already 7 years, and YG decided to disbanded them.

Like… WHAT?

Okay, pertama gue gak terlalu shock sih. Mereka vacum 3 tahun. Minzy keluar saat April 2016, memutuskan untuk solo career. Well… It’s kinda shocking, but it’s her decision. CL mulai debut US, Dara gak tau kemana apalagi Bom.

Keluarlah Blackpink, yang dirasa menggantikan 2NE1. Bahkan lagu ‘Boombayah’ punya feel mirip-mirip lagu Fire. Gue sih nggak mempermasalahkan BP itu dibilang 2NE1 2.0 (yang menurut gue sih jauh, JAUH banget. They have own charm, girls). Tetapi, kemunculan BP membuat para Blackjacks or YG Stans sebagai ‘peralihan’ karena menanti kemunculan 2NE1 (read: YG bilang 2NE1 bakal beraktivitas dengan 3 member, but…)

Dan muncullah berita ini. 2NE1 bubar. Karena sebelumnya Minzy out, gue gak begitu shock. Tapi… sedih. Mereka tuh legend. Udah gak ada lagi 2NE1. Rasanya agak gak fair sih, mereka tiba-tiba membubarkan mereka begitu aja. Padahal gue pengen liat Bom setelah tersandung skandal.

Gue tau fans sedih, tapi fans juga gak bisa nyalahin YG sih. Pasti itu berat buat mereka juga… gila, bayangin aja ‘produk andalan’ mereka harus mereka ‘cabut dari peredaran’. Bisa terbayang juga berapa kerugian yang bakal mereka dapatkan (disamping secara finansial, ya).

Tapi… mungkin ini terbaik sih buat mereka. Mungkin 2NE1 bubar, tapi para membernya masih ada kan?

Yah, gue sudah mengalami banyak hal-hal seperti ini. Sebut aja Suju, EXO… bahkan sekarang 2NE1, grup yang gak akan orang kira bakal bubar (lihat bigbang yang awet2 aja).

Thank You 2NE1 for all those memories! Thank you for your beautiful music and performance. You will be missed.


 

Tambahan. YG gak hanya mengumumankan bubarnya 2NE1, tapi juga tentang Taehyun’s departure from Winner and of course, YG. Karena mental illness yang sedang diderita Taehyun. Entahlah, menurutku ini juga super sedih. Meninggalkan grup karena penyakit… rasanya entah siapa yang mau disalahkan.

It’s gonna be a rough year for YG, yes?

Dan YG juga gak akan mengisi MAMA Award loh. Yah, sudah deh. 2016 ini mungkin akan ditutup dengan kekecewaan beberapa fans.

Hope everything going well!

XOXO.

Leave a Reply

