[TRAVEL] Thailand Trip DAY 3

*oke produktif sekali saya minggu ini*

Our last day in Bangkok.

Ada seneng dan sedih nya sih hari ini. Seneng karena setelah ini kita akan ke Phuket (alias mantaaaay) dan sedihnya adalah ternyata masih banyak hal di Bangkok yang belum sempet kita datengin atau kita coba. Mungkin next time (aku udah masukin list lagi untuk liburan ke Thailand in the future. Doakan saja ada uangnya heheh).

Karena sebenernya hari terakhir ini super free dan Cuma beli oleh-oleh doang kita agak santai. Bangun Cuma buat sholat subuh terus bobo lagi. Intinya kita baru keluar itu jam 12 (sekalian check out). Gak lama abis check out, kita langsung pesen Grab untuk ke Chatuchak Market.

So… yeah, this post bakalan membahas kegiatan belanja oleh-oleh kita di Chatuchak Market.

Jadi, di Bangkok ini ada yang namanya weekend market. Seperti namanya, pasar ini Cuma buka di hari sabtu dan minggu. Kebetulan, kita dateng di hari Sabtu. Aku pernah mention di postingan sebelumnya bahwa terminal 21 adalah surga belanja. Well, Chatuchak Market ini juga bisa jadi surga belanja buat keperluan oleh-oleh.

Percayalah, disini ada ribuan stand, ribuan barang yang diperjualbelikan dengan harga murah. Tempat ini juga pusatnya turis-turis, bakalan ketemu sama turis disini ketimbang sama orang Thailandnya sendiri. Bahkan kamu bakal ketemu sama orang Indonesia lagi disini.

Tips belanja di Chatuchak Market (berdasarkan pengalaman dan tips dari travel blogger):

1. Kalau kalian bawa koper kesini karena habis check out (kebetulan ini yang kita alami), sebenernya, di Chatuchak Market itu ada tempat penitipan koper, tapi… kita nggak menemukan tempat itu dimana… jadinya agak repot deh bawa2 koper selama beli oleh-oleh huhu. Kalau kalian berhasil menemukan, kalian hebat! Usahakan sih gausa bawa apa-apa kesini selain duit cash hehe.
  2. Chatuchak itu gede banget! Ada beberapa blok yang terbagi sesuai dengan jenis barangnya. Pernah dateng ke Gedebage atau Gasibu? Ah, kalah deh itu mah! Masih pusingan di Chatuchak Market. Tapi tenag guys, pasarnya tertib dan bersih banget. Tempatnya juga gak sempit2 banget (buktinya bisa sambil bawa2 koper). Pasar rasa supermarket deh hehe.
  3. Karena ini tempat gede banget, di bagian informasi ada peta yang bisa kalian jadikan acuan kalian mau kemana. Terus, saat kalian nemu barang yang kalian cari, usahakan gausa banyak mikir langsung aja beli! Kalian akan kehabisan waktu kalau misal “mau cari yang lain dulu” atau “siapa tau ada yang lebih murah”. Nope guys. Ini pasar persaingan sempurna. Hehehe
  4. Bargain is a must. Tawar menawar. Kalau nyampe sini emak-emaknya keluar deh. Gak tanggung-tanggung, tawar sampe harga setengahnya. Ahaha. Tenang, tawar aja pake bahasa inggris. Kalo soal duit mereka mah bisa kok.

Segitu aja kalo tipsnya. Disini kalian bakal kalap deh, hehe apalagi yang emang mau banyak yang dikasih oleh-oleh.

Karena capek abis muter-muter Chatuchak Market, akhirnya kita makan semacam Duck Noodle yang ada di Chatuchak Market, yang penuh luar biasa. Mungkin karena tempat makan disana sedikit tapi yang lapar banyak. Akhirnya dapet tempat juga setelah waiting list yang nggak begitu lama.

Langit mulai mendung lagi, kali ini kita bingung mau kemana karena bukan hal yang bagus kalo kehujanan di Chatuchak Market dengan tentangan banyak dan koper yang diseret. Dekat Chatuchak ada stasiun MRT, karena udah gerimis, akhirnya kita memutuskan untuk masuk stasiun dan “re-packing” semua oleh-oleh kita (karena yang bawa koper Cuma cewe2 dan cowo2 gak guna karena gabawa koper dan masukin oleh2 mereka di koper kita padahal mereka yang belanja banyak).

Setelah ‘re-packing’, kita bingung mau kemana karena pesawat kita ke Phuket masih jam 9 malem… sedangkan ini masih jam 3 sorean. Akhirnya kita memutuskan untuk ke daerah Sukhumvit, dimana ke Mall lagi… hahha.

Bawa koper? Gak masalah. Di Stasiun BTS ada mesin penitipan barang kok haha. Cuma ya bayar aja sesuai dengan ukurannya. Tenang, ngga akan ilang.

Setelah ngider-ngider, akhirnya jam 7 kita memutuskan untuk ke Don Mueang Airport menuju Phuket. Kita naik Air Asia, flight jam 9 nyampe disana jam 11an. Penerbangan paling ngga kerasa karena malam hari dan diisi hanya dengan tidur.

Selesai sudah DAY 3! ULALALA gak sabar dengan cerita di Phuket nih haha. Banyak hal yang terjadi di Phuket nih ehehe. Stay Tuned DAY 4 nya ya! 😃

PS: disini tidak ada dokumentasi karena isinya Cuma belanja aja hehe.